Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Jelang Kampanye Pilkades, Panitia Kabupaten Banggai Laut Rapat Pemantapan

waktu baca 2 menit
Kamis, 14 Sep 2023 22:36 0 230 Agung

READNEWS.ID, – Panitia pelaksana tingkat kabupaten untuk gelar rapat pemantapan jelang masa kampanye calon di ruang rapat kantor Badan Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa () Balut, Kamis (14/9).

Pasang Iklan

Rapat yang dipimpin Assisten ll, ,SH yang sekaligus adalah ketua Panitia Kabupaten dihadiri Banggai, Kompol. FrangkyJefri Rey, Komandan Koramil 1308/Banggai, pimpinan Satpol-PP serta jajaran panitia, guna membicarakan kesiapan logistik dan pengamanan.

Dalam hal pengamanan Pilkades, Kapolsek dan Komandan Koramil 1308 Banggai telah menugaskan Bhabinkam dan Babinsa di wilayah tugas masing-masing.

Sementara itu, Plt. Kepala Satpol-PP, M.Luthfi Badar menegaskan, terkait pengamanan kotak suara dan logistik, pihaknya memastikan anggota Pol-PP akan mengawal sampai ke desa bersangkutan dan mendukung pengamanan hingga tuntas.

Pasang Iklan

“Khusus untuk Pol-PP, saya telah tugaskan anggota lakukan pengawalan dan pengamanan Pilkades. Mereka akan berada di lokasi selama beberapa hari sampai selesai pelaksanaan. Untuk itu kami juga ingin memastikan dukungan “vitamin” (anggaran pengamanan, red),” ujar Luthfi.

Terkait pendistribusian logistik dan personil, Aswin Musa menjadwalkan antara tanggal 28 atau 29 September 2023 yang sebelumnya akan digelar bersama di kantor Balut.

“Insya Allah dikesempatan itu kita berharap bapak Bupati yang akan melepas logistik dan personil secara resmi,” ungkap Aswin.

Tahapan pilkades serentak kabupaten Banggai Laut memasuki masa kampanye/sosialisasi calon dimulai pada 15 September sampai dengan 20 September 2023 dan diikuti 33 Desa. (Sbt)

xAyu Octa Lip care Serum