Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Jokowi Keluarkan Keppres Copot Firli Sebagai Ketua KPK

waktu baca 1 menit
Sabtu, 25 Nov 2023 19:49 0 182 Mardi Yusra

READNEWS.ID, Joko Widodo mengeluarkan Keppres pemberhentian Firli Bahuri selaku Ketua KPK setelah ditetapkan sebagai oleh penyidik terkait kasus dugaan pemerasan.

Pasang Iklan

telah menandatangani Keppres Pemberhentian Sementara Ketua KPK Firli Bahuri, kata Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, Jumat (25/11/23).

Ari mengatakan, Keppres itu ditandatangani di Lanud Halim Perdana Kusuma setelah melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Barat.

Sementara itu, untuk mengisi kekosongan kursi Ketua KPK, Ari mengatakan Presiden Jokowi menunjuk menjadi Ketua KPK

Pasang Iklan

“Menetapkan Nawawi Pomolango sebagai Ketua Sementara KPK,” ucap Ari

Sebagaimana diketahui, Firli Bahuri ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Syahrul Yasin Limpo.

Firli diduga memeras Syahrul saat mengusut kasus dugaan Korupsi di Pertanian.

Polda Metro Jaya yang menangani kasus tersebut telah mendapatkan bukti yang cukup untuk menetapkan Firli sebagai tersangka setelah melakukan gelar perkara pada Rabu, (22/11/23) malam.

“Telah dilaksanakan gelar perkara dengan hasil ditemukannya bukti yang cukup untuk menetapkan saudara FB (Firli Bahuri) selaku Ketua KPK RI sebagai tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi berupa pemerasan,” kata Ade di Mapolda Metro Jaya. (Ardi)

xAyu Octa Lip care Serum