Sabtu, 20 Jul 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Kampung Tangguh Anti Narkoba Kecamatan Belik

waktu baca 2 menit
Jumat, 11 Agu 2023 23:21 0 319

READNEWS.ID, se-Kecamatan Belik menyatakan keseriusan dan komitmennya dalam mencegah peredaran gelap , lewat pembentukan dan pencanangan kampung tangguh anti narkoba yang disaksikan langsung oleh Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya bersama Forkopimda Kabupaten Pemalang di Desa Beluk Kecamatan Belik, Jumat (11/8).

Pasang Iklan

Ketua Simongklang Kecamatan Belik, Sugeng Riyadi mengatakan, awalnya hanya dua desa di Kecamatan Belik yang berencana akan melaksanakan pembentukan dan pencanangan kampung tangguh anti narkoba.

“Namun karena seluruh Kepala desa ingin bertanggung jawab, agar Kecamatan Belik bebas dari narkoba, maka kami sepakat untuk melakukan pencanangan Kampung Tangguh Anti Narkoba di seluruh desa se-Kecamatan Belik pada hari ini,” kata Sugeng Riyadi.

Plt. Pemalang Mansur Hidayat mengapresiasi komitmen tersebut, dan memberikan dukungan penuh kepada seluruh desa dan elemen Kecamatan Belik.

Pasang Iklan

“Kecamatan Belik harus menjadi percontohan, dan hanya satu kata yang ingin saya berikan untuk kepala desa se-Kecamatan Belik, keren,” kata Plt. Bupati Pemalang.

Plt. Bupati Pemalang mengatakan, pintu masuk peredaran gelap narkoba pasti dapat dicegah, bila seluruh elemen pemerintah dan masyarakat di desa berpartisipasi dalam mendukung , dalam .

“Harapannya semua desa di Kabupaten Pemalang dapat menjadi kampung tangguh anti narkoba, karena narkoba harus diberantas, demi generasi muda kita,” kata Plt. Bupati Pemalang.

Setelah pencanangan seluruh desa se-Kecamatan Belik, Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan, jumlah desa yang telah melaksanakan pencanangan kampung tangguh anti narkoba di Kabupaten Pemalang sudah mencapai 22 desa.

“Seluruh desa se-Kecamatan Belik yang melaksanakan pencanangan kampung tangguh anti narkoba berjumlah 13 Desa,” kata Kapolres Pemalang.

“Yakni Desa Bulakan, Simpur, Belik, Gombong, Kalisaleh, Gunungtiga, Sikasur, Gunungjaya, Mendelem, Sodong Basari, Kuta, Badak dan Beluk,” imbuh Kapolres Pemalang.

Kapolres Pemalang mengatakan, pencanangan kampung tangguh anti narkoba di seluruh desa se-Kecamatan Belik adalah bukti nyata, bahwa seluruh elemen masyarakat memiliki rasa kebersamaan untuk melawan narkoba.

“Ini adalah bukti nyata yang harus diapresiasi, karena kita harus bersama-sama menjaga generasi muda penerus bangsa, yang bersih dari bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” kata Kapolres Pemalang (Ragil Surono).

xAyu Octa Lip care Serum