Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Kapolda Sulteng Saksikan Eks Amir JI Dan ISIS Ikrar Setia Untuk NKRI

waktu baca 2 menit
Kamis, 13 Jun 2024 01:02 0 104 Syamsuyadi DS

READNEWS.ID, Sebanyak 18 orang (pengikut ) dan simpatisan Amir Daulah Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS) dan Amir Jamaah Islamiyah (JI) di Poso, menyatakan kesetiaan terhadap Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pasang Iklan

Pernyataan ikrar setia kepada NKRI itu, dimotori oleh pihak Polda dan dilaksanakan di Mapolres Poso, Rabu (12/06/).

Selain di hadiri Kapolda Sulteng Irjen (Pol) Agus Nugroho bersama jajaran Pejabat di lingkungan Polda Sulteng tampak juga dr. Verna GM Inkiriwang serta sejumlah unsur forkopimda.

Sejumlah tokoh agama seperti Hi. Adnan Arsyal, ketua MUI , Kyai Hi Arifin Tuamaka, serta ketua yayasan Wakaf Amanatul Umah, tampak hadir pada kegiatan tersebut.

Pasang Iklan

Pada kesempatan itu ke 18 anggota dan simpatisan Isis dan JI secara bersama sama menyatakan melepaskan diri (baiat) dari organisasi ISIS dan JI, selanjutnya dengan takzim hikmad ke 18 mantan pengikut dan simpatisan ISIS dan JI melakukan penghormatan bendera merah putih serta mencium simbol Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tersebut.

Sementara itu dalam sambutannya Kapolda Sulteng, Irjen (Pol) Agus Nugroho,antara lain mengatakan, pihaknya mengaku bersuka cita atas proses ikrar eks JI dan ISIS di ini.

Bahkan pada kesempatan itu Kapolda menyatakan apresiasi kepada sejumlah pihak sertifikat tokoh agama Islam Hi Adnan Arsyal serta pihak Daerah dan pihak pihak yang telah berupaya menginisiasi sehingga terlaksananya kegiatan Ikrar setia kepada NKRI oleh para eks simpatisan dan eks anggota JI dan ISIS.

“Kita semua tentu berharap kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan kontribusi positif dalam meningkatkan kesetiaan kepada 45, Pancasila dan Bhineka Tinggal Ika yang menjadi pilar-pilar bangsa,” urai polisi dengan bintang dua ini. (SYM)

xAyu Octa Lip care Serum