Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

KPK Setor 12,3 Miliar Hasil Rampasan Aset Eks Walkot Bekasi Dkk

waktu baca 2 menit
Kamis, 26 Okt 2023 14:54 0 48 Mardi Yusra

READNEWS.ID, – Komisi Pemberantasan () merampas aset Korupsi mantan Wali Kota Rahmat Effendi dan kawan-kawan senilai 12,3 miliar. Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan, timnya telah menyetorkan uang rampasan tersebut ke kas negara.

Pasang Iklan

“Jaksa Eksekutor Andry Prihandono melalui Biro Keuangan, telah menyetorkan uang rampasan dan cicilan uang pengganti senilai 12,3 miliar dari Terpidana Rahmat Effendi dkk,” kata Ali kepada wartawan, Kamis, (26/10).

Ali menjelaskan, rincian aset yang dirampas KPK terhadap eks Wali Kota Bekasi itu senilai 10,2 miliar dengan pecahan tunai mata uang rupiah dan pecahan mata uang asing.

“Sejumlah uang tunai dengan pecahan mata uang rupiah dan mata uang asing yang ditemukan saat proses dan telah disita kemudian dijadikan barang bukti selama proses persidangan dinyatakan dirampas untuk negara senilai Rp 10,2 Miliar,” ujarnya.

Pasang Iklan

Tidak hanya itu, KPK juga merampas aset Terpidana lainnya yakni, M. Sjahrir senilai 2,1 miliar dengan pecahan mata uang yang sama sebagai cicilan uang pengganti.

“Untuk terpidana M. Syahrir juga dilakukan perampasan terhadap sejumlah uang tunai dalam bentuk pecahan mata uang rupiah dan mata uang asing senilai Rp2,1 Miliar yang kemudian diperhitungkan sebagai cicilan uang pengganti,” ungkapnya.

Untuk diketahui, mantan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi telah divonis 12 tahun bui serta denda subsider 1 miliar atas kasus dugaan tindak Korupsi oleh yang telah berkekuatan hukum tetap. sapaan akrabnya juga telah dicabut hak nya selama tiga tahun usai menjalani pidana pokonya. (Ardi).

xAyu Octa Lip care Serum