Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

KPK Telusuri Aliran Dana TPPU Yang Disembuyikan Lukas Enembe

waktu baca 1 menit
Senin, 25 Sep 2023 22:55 0 83 Mardi Yusra

READNEWS.ID, – Komisi Pemberantasan korupsi () terus menelusuri aliran dana kasus dugaan tindak pencucian uang () dengan Lukas Enembe. KPK menduga Lukas menyimpan uang tersebut di salah satu penerbangan swasta.

Pasang Iklan

Hal tersebut di sampaikan oleh Kepala Bagian Pemberitaan KPK usai tim KPK memeriksa saksi bernama Mutmainah. Jumat (22/9) lalu.

“Saksi hadir dan di dalami pengetahuannya antara lain terkait dengan dugaan penempatan aliran uang dari tersangka LE ke salah satu perusahaan penerbangan swasta,” kata Ali Fikri, senin (25/9).

Tidak hanya mutmainah, KPK juga memanggil dua saksi lainnya yaitu, Ary Mulyadi dan Lusi Kusuma Dewi. Namun keduanya tidak hadir.

Pasang Iklan

“Kedua saksi tidak hadir dan tanpa konfirmasi. KPK kembali ingatkan untuk kooperatif hadir dan surat panggilan berikutnya segera di kirimkan tim penyidik,” ucap Ali.

Untuk di ketahui, mantan Lukas Enembe di tetapkan sebagai tersangka dalam kasus , gratifikasi, dan TPPU. Dalam kasus suap dan gratifikasi sudah memasuki tahap persidangan.

Sementara itu, dalam kasus dugaan TPPU masih dalam tahap penelusuran tim KPK. Dari hasil penelusaran saat ini, KPK telah menyita puluhan aset milik Lukas Enembe yang di duga berasal dari hasil tindak pidana Korupsi yang di taksir mencapai Rp. 144,5 miliar. (Ardi).

xAyu Octa Lip care Serum