Kamis, 24 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

LSM JAPRI Buka Posko Pengaduan Korban Notaris Mohamad Fadli, SH.,MKn

waktu baca 2 menit
Rabu, 7 Agu 2024 06:09 0 525 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, – Menyikapi permasalahan yang menyeret nama dan Pembuat Akta Tanah () Mohamad Fadli SH, dengan kliennya. Lembaga Swadaya (LSM) Jaringan Pro Rakyat (JAPRI) berencana membuka posko pengaduan untuk menampung korban lain dari Notaris Fadli.

Pasang Iklan

Pasalnya JAPRI meyakini masih ada korban lain yang mengalami kerugian akibat ulah Notaris yang diduga kerap mengelabui dan membohongi kliennya tersebut.

“Sudah ada 3 korban yang datang dan mengaku juga sebagai korban dari Notaris tersebut. Mereka juga sampai saat ini sertifikatnya tak kunjung selesai,” Ujar salah satu presidum JAPRI, Abdul Kadir. Selasa (6/8/)

Olehnya menurut Abdul Kadir, nantinya JAPRI bersama korban akan bersama-sama melaporkan Notaris tersebut ke Majelis Pengawas Notaris, Dewan Kehormatan Notaris dan aparat penegak .

Pasang Iklan

“Kami akan persiapkan semua berkas yang terkait dugaan praktek yang melibatkan Notaris itu. Bersama korban kami akan mengawal pengaduan mereka ke Majelis Pengawas Notaris, Dewan Kehormatan Notaris dan aparat penegak hukum untuk mendapatkan keadilan,” imbuhnya.

Lanjut Abdul kadir menilai, perlakuan yang dialami oleh korban telah menimbulkan banyak kerugian, baik materil maupun imateril. Dengan adanya upaya yang akan dilakukan JAPRI menjadi warning agar tak ada lagi kasus seperti ini dialami oleh masyarakat.

“Prihatin sekali melihat korban yang mengalami kerugian banyak hal. JAPRI akan berdiri bersama mereka untuk mengadvokasi korban agar dikemudian hari tak ada lagi korban lainnya. Kami akan melakukan berbagai upaya agar hak korban dipenuhi oleh notaris tersebut,” pungkasnya

Bagi korban yang mengalami kerugian yang di timbulkan oleh Notaris Mohamad Fadli,SH.,MKn agar dapat melapor ke call center pengaduan yang dibuka oleh JAPRI ke nomor: 0813 3060 8896.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum