Kamis, 25 Jul 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Menteri PUPR Sekaligus Drummer, Basuki Hadi Muljono Jadi Kandidat Kuat Cawapres Ganjar Pranowo

waktu baca 2 menit
Rabu, 27 Sep 2023 22:00 0 239 Andreas Hariarto K

READNEWS.ID, JAKARTA – Pengamat Politik Hendri Satrio membongkar informasi penting dan mengejutkan prihal bakal cawapres yang akan mendampingi di Pilpres mendatang.

Pasang Iklan

Hendri Satrio menyebut bahwa pemilihan sosok bacawapres Ganjar saat ini sudah masuk tahap finalisasi.

Menurut Hendri Satrio, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soakarnoputri sudah setuju dengan nama yang disodorkan.

Sosok tersebut, menurut Hendri Satrio, juga disukai oleh Joko Widodo lantaran berperan besar dalam hasil survei kepusaan publik terhadap kinerja

Pasang Iklan

“Cawapres Ganjar nampaknya hampir Final, disetujui Bu Mega, disukai Pak Jokowi dan diamini banyak lembaga Survei sebagai tokoh penyebab kepuasan publik Pak Jokowi tinggi meroket,” tulis Hendri Satrio dikutip dari Twitter pribadinya, Selasa (26/9/2023) lalu.

Dari sejumlah sosok yang belakangan mencuat ke publik, Hendri menyebutkan ada satu nama yang cukup mengejutkan.

Menurut Hendri Satrio, sosok itu adalah Menteri Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono saat ini menjadi kandidat terkuat bakal calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo

“Sang Drummer, Menteri PUPR, Basuki Hadi Muljono,' ungkap Hendri Satrio.

Sementara itu, PDI-P menjelaskan ada sejumlah nama dalam bursa bakal cawapres Ganjar Pranowo sudah melalui berbagai masukan dari para ketua umum partai politik () pengusung Ganjar Pranowo.

“Ada Pak Sandi, ada Pak RK, ada Pak Mahfud Md, ada Tuan Guru Bajang, ada juga Pak Andika. Ini terus dilakukan pencermatan nama-nama dan tunggu momentum yang tepat untuk dapat disampaikan pada waktu yang tepat,” jelas dia.

Hasto Kristiyanto juga meyakini bakal capres dari partainya, Ganjar Pranowo, akan menang dalam satu putaran pada (Pilpres) 2024 mendatang.

“Dan itu pasti, menang satu putaran, itu harapan dari rakyat,” ucap Hasto di Gedung High End, Kebon Sirih, , Rabu (13/9/2023).

Hasto mengatakan, akan tetap melihat perkembangan politik nasional. Hasto menekankan berpolitik Pilpres 2024 harus bermatabat dan berkebudayaan.

“Tetapi tentu saja kita melihat dinamika politik yang ada, kita harus berpolitik ini dengan berkebudayaan, bermartabat, dengan penuh kerendahan hati dan juga menampilkan gagasan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” jelas dia. (AHK)

xAyu Octa Lip care Serum