Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Pakai dan Jual Sabu Titipan Temannya, Petani di Tapsel Diringkus Polisi

waktu baca 2 menit
Sabtu, 23 Sep 2023 22:47 0 117 Muhammad Reza Fahlevi

READNEWS.ID, – Seorang petani, AUD (29), Kelurahan Pintu Padang I, Kecamatan Angkola, (Tapsel), harus mendekam di sel tahanan, usai dititipi temannya sabu seberat 6,35 Gram.

Pasang Iklan

Kanit Polsek Batang Angkola, Tapsel, Ipda Asjul Pane, dan anggota membawa petani itu mendekam di sel tahanan setelah mendapati ada padanya sabu seberat 6,35 Gram, pada Kamis (21/9) lalu sekira pukul 10.00 WIB.

Tapsel, AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, pada Sabtu (23/9) pagi, memaparkan, bahwa, berdasar hasil interogasi, petani itu mengaku dititipi sabu oleh seorang pria berinisial, pada Sabtu (16/9) lalu sekira pukul 17.00 WIB.

“A yang masih lidik ini, datang dari Sibuhuan (Kabupaten Padang Lawas-red) menitip sabu kepada yang bersangkutan (AUD),” terang Kapolres.

Pasang Iklan

Lanjut Kapolres, A menitip sabu ke AUD dan berjanji esoknya atau pada Minggu (17/9) akan mengambil barang haram itu kembali. Bahkan, A mempersilahkan AUD untuk memakai sabu tersebut.

“A mengaku ke yang bersangkutan mau pergi ke , Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapsel,” imbuh Kapolres.

Kemudian, kata Kapolres, usai menerima titipan sabu, pada Rabu (20/9) lalu sekira pukul 02.30 WIB, AUD menjual sebahagian barang haram itu ke seseorang berinisial, L. AUD menjual sabu milik A itu ke L, seharga Rp340 ribu.

“Sedangkan sisanya, yang bersangkutan mempergunakannya sendiri,” kata Kapolres.

Sebelumnya, Kapolres menerangkan, bahwa penangkapan AUD, berawal dari gangguan oleh personel Polsek Batang Angkola. Kemudian, saat Patroli, personel mendapat info ada seorang pria yang menyimpan sabu.

Selanjutnya, Kanit Reskrim Polsek Batang Angkola berkoordinasi dengan Kepala Lingkungan menuju kediaman pria yang tak lain adalah AUD tersebut. Usai menangkap AUD, personek memeriksa di Rumah AUD di hadapan Kepala Lingkungan.

Muhammad Reza Fahlevi

xAyu Octa Lip care Serum