Kamis, 25 Jul 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Pemkot Makassar Berupaya Menghemat APBD 2025 untuk Tingkatkan Pendapatan Daerah

waktu baca 2 menit
Sabtu, 22 Jun 2024 19:33 0 45 Rendi Pratama

READNEWS.ID, MAKASSAR Kota Makassar akan mengupayakan penghematan anggaran yang signifikan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja () tahun 2025 untuk efisiensi belanja dan peningkatan pendapatan daerah.

Pasang Iklan

“Saya juga menjelaskan tentang filosofi kenapa kita harus beli sampah dengan kontainer hidrolik, kenapa kita harus beli panel,

kenapa kita harus mendukung stadion, kenapa kita harus melanjutkan sirkuit dan ducting sharing. Tadi saya terangkan supaya semua paham betul bahwa yang kita buat ini untuk kota untuk penghematan, untuk maksimalkan pendapatan,”

jelas Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny' Pomanto.

Pasang Iklan

Sebelumnya, Danny menginstruksikan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyelesaikan perencanaan untuk mengintensifkan dokumen perencanaan APBD tahun 2025.

Danny menegaskan batas akhir penginputan melalui Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) tersebut hingga Rabu (19/06/) malam.

Hal itu disampaikan Danny dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Makassar di Makassar, Rabu (19/06/2024).

“Kami berharap perencanaan anggaran APBD 2025 dapat segera dibahas dan diserahkan ke DPRD untuk ditinjau,” ujarnya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar, Andi Zulkifli Nanda bilang,

saat ini proses penyusunan APBD Pokok 2025 dan APBD Perubahan 2024 sedang berlangsung.

Untuk APBD 2025, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) telah menetapkan pagu anggaran bagi setiap OPD.

“Nah ini yang kita tunggu kita sudah buka SIPD dan sampai dengan batasnya malam ini, mereka harus menginput,” ujar Andi.

Setelah semua data diinput ke SIPD, dokumen tersebut akan diajukan ke Inspektorat Daerah untuk direview. Selain itu, juga telah memulai proses penyusunan dokumen perencanaan APBD Perubahan 2024.

xAyu Octa Lip care Serum