Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

PLT Yasin Mangun Tepis Isu Meminta Daftar Proyek Proyek Besar Pemkab Poso

waktu baca 2 menit
Selasa, 1 Okt 2024 21:05 0 163 Syamsuyadi DS

READNEWS.ID, Adanya rumor beredar di Poso, jika PLT Bupati Poso Yasin Mangun. telah meminta daftar -proyek besar milik Daerah () Poso, pasca dirinya di lantik beberapa waktu lalu.

Pasang Iklan

Hal ini secara tegas di bantah oleh PLT Bupati Poso, Yasin Mangun saat di temui sejumlah awak media di ruang kerjanya Senin (30/9/).

Isu lainnya yang di tepis Yasin adalah, adanya upaya menghentikan seluruh anggaran yang sedang berjalan, serta (bansos) yang sudah berjalan akan disalurkan hanya kepada pendukung salah satu pasangan calon (Paslon) dalam pemilihan mendatang.

Dihadapan sejumlah awak media Yasin menegaskan, bahwa isu-isu tersebut tidak memiliki dasar.

Pasang Iklan

“Saya tegaskan bahwa semua proses berjalan sesuai aturan yang berlaku. Tidak ada masalah semuanya, pengelolaan keuangan daerah dilakukan dengan transparansi dan distribusi Bansos tetap dikawal ketat agar sampai ke masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Yasin.

Terkait isu-isu proyek, menurut Yasin, penekananya hanya pada belanja modal saja. Ia juga sudah menyampaikan kepada seluruh OPD yang masih punya belanja modal, baik yang sudah berjalan maupun yang akan berjalan untuk segera dilaporkan.

“Hal itu agar pelaksanaannya berjalan baik dan benar, jangan sampai nantinya tersandung dengan masalah hukum,” tukasnya.

Sementara, jika dirinya dikatakan tidak independen dan memihak kepada salah satu calon tertentu sangat tidak benar. Justru dirinya menekankan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara () lingkup Pemda Poso harus menjaga netralitas.

Karena menurutnya, merupakan hal yang mutlak dalam menjaga profesionalitas serta kepercayaan masyarakat terhadap pemerintahan.

“Olehnya, mari kita ciptakan Pilkada di Kabupaten Poso berlangsung damai dan kondusif,” tandasnya.

Diketahui, Yasin Mangun merupakan Wakil Bupati Poso yang tidak lagi mengikuti kontestasi Pilkada tahun ini. Sehingga, dalam aturan jika kepala daerah berhalangan tetap, maka wakil kepala daerah melanjutkan hingga masa waktu yang ditentukan. (SYM)

xAyu Octa Lip care Serum