Selasa, 18 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Polisi Yakini 12 Senpi Milik Eks Mentan Syahrul Legal

waktu baca 2 menit
Selasa, 31 Okt 2023 15:04 0 96 Mardi Yusra

READNEWS.ID, METROPOLITAN – Direktur Tindak Umum Brigjen Djuhandhani Rahardjo menyampaikan perihal penelusuran data kepemilikan senjata api (senpi) milik mantan Pertanian ().

Pasang Iklan

“Dari hasil penyelidikan sementara, senjata-senjata yang ada di tempat saudara SYL, menurut dari Baintel (Badan Intelejen dan Keamanan Polri) itu terdaftar, ada suratnya,” kata Djuhandhani di , Senin (30/10).

Djuhandhani mengatakan 12 senpi yang ditemukan saat melakukan tersebut terdaftar dengan nama SYL. Tidak hanya itu, sebagian senpi tersebut diperoleh SYL dari hibah.

“Semua terdaftar atas nama SYL, walaupun ada beberapa yang merupakan senjata itu adalah hibah. Dan buktinya hibahnya ada. Sementara itu yang kita dapatkan,” ujarnya.

Pasang Iklan

Meski demikian, Djuhandhani mengaku belum dapat melakukan pengecekan secara fisik karena 12 senpi tersebut masih berada dalam penguasaan KPK. Timnya hanya melakukan proses verifikasi data.

“Kecuali kalau itu nanti ada penyerahan, sehingga kita bisa secara fisik bisa mengecek, secara fisik ataupun bisa kita cek lebih lanjut. Namun kalau sekarang kan by data yang kita miliki, dan kita upayanya adalah penyelidikan, ujarnya.

“Kami masih menunggu lebih lanjut karena senjata-senjata tersebut masih dalam penguasaan dari KPK, masih dikuasai KPK hanya prosesnya masih dititipkan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, KPK menemukan senpi saat melakukan penggeledahan dirumah Dinas mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo pada hari Kamis, (28/9) lalu.

Penggeledahan tersebut dilakukan saat KPK mengusut kasus dugaan di Kementerian Pertanian. (Ardi).

xAyu Octa Lip care Serum