Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Ratusan Driver Grab di Palu dan Sejumlah Kota Gelar Doa Bersama dan Aksi Solidaritas untuk Palestina

waktu baca 2 menit
Sabtu, 18 Nov 2023 22:17 0 322 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, – Ratusan Grab di Palu berkumpul di Taman Gor Palu, Jl. Moh. Hatta, pada Jumat, 17 November 2023, pukul 15.47 WITA, untuk menggelar doa bersama sebagai bentuk dukungan terhadap warga Palestina yang saat ini menghadapi krisis kemanusiaan.

Pasang Iklan

Andi, seorang driver Grab di Palu, menyampaikan bahwa peperangan di Palestina telah melahirkan rasa luka yang mendalam bagi sesama manusia.

“Doa bersama ini sebagai bentuk solidaritas dan dukungan kepada warga Palestina yang sekarang sedang berjuang di sana. Kami berharap semua orang juga bisa ikut berdoa untuk kedamaian rakyat Palestina,” kata Andi.

Aksi serupa juga terpantau di beberapa kota di , termasuk , , Bandung, Medan, dan Tasikmalaya sejak 10 November lalu. ini tersebar melalui unggahan media komunitas, media lokal, hingga aplikasi pesan singkat.

Pasang Iklan

Di Makassar, ribuan driver Grab melakukan aksi solidaritas dengan mengibarkan bendera Palestina berukuran raksasa sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat Palestina. Mereka juga membagikan semangka kepada pengguna jalan.

Adri, Koordinator Aksi Driver Grab Palestina di Makassar, menyatakan bahwa doa bersama ini merupakan wujud kepedulian dan dukungan spiritual untuk kedamaian Palestina.

“Kami driver Grab yang tergabung di beberapa komunitas di Makassar, Gowa, Maros, bersatu melakukan doa bersama sebagai bentuk kepedulian solidaritas kami kepada Palestina. Kami membagikan semangka sebagai bentuk dukungan kami terhadap Palestina,” ucap Adri.

Aksi Solidaritas pengemudi ojol terhadap masyarakat Paletina (Foto: Ist)

Semangka sendiri menjadi simbol dukungan kepada Palestina setelah beberapa waktu lalu bendera Palestina dilarang di beberapa platform media sosial. Koordinator aksi driver Grab Dukung Palestina di Jakarta, Ahmad Kiki, menyatakan bahwa setelah melihat Grab memberikan donasi sebesar 3.5 miliar ke Palestina, para driver merasa tergerak untuk ikut memberikan dukungan, meskipun dalam bentuk doa.

“Dalam hal keberpihakan kepada kemanusiaan, semua pihak harus bersatu, bersama, dan bertindak nyata, dengan memberikan dukungan semampunya,” ucap Kiki.

Aksi ini menunjukkan bahwa kepedulian dan solidaritas dapat bersatu dari berbagai lapisan masyarakat untuk mendukung kesejahteraan dan kedamaian di seluruh dunia. (mrh)

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum