Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Ratusan Kucing Divaksinasi Hindari Virus Rabies

waktu baca 1 menit
Selasa, 3 Okt 2023 21:21 0 163 Ragil Surono

READNEWS.ID, – Bukan hanya pada tubuh manusia saja yang perlu mendapat suntikan vaksinasi guna peningkatan imunitas tubuhnya, Ratusan ekor kucing pun mendapatkan vaksinasi, agar terhindar dari paparan virus .

Pasang Iklan

Dalam beberapa beberapa pekan ini, para pemilik kucing di Kota , antusias membawa hewan peliharaannya ini ke Pusat Hewan (Puskeswan) yang ada di kota setempat.

Terlebih maraknya serangan hewan mamalia karnivora terhadap manusia beberapa waktu lalu, Meski terkesan jinak dan dekat serta seringkali menjadi sahabat bagi manusia,

Akan tetapi langkah antisipatif perlu di lakukan, Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan (Dislutkanak) kabupaten Batang berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus.

Pasang Iklan

Ayu Astuti dari Dislutkanak Kabupaten Batang mengatakan, antusias untuk memvaksinasi rabies peliharaannya cukup tinggi.

Vaksinasi rabies menjadi agenda rutin tahunan dengan alokasi vaksin sebanyak 200. Fokus utamanya pencegahan rabies, namun tidak menutup kemungkinan jika ada kucing yang terindikasi penyakit lain.

“Sekarang ini kan musim peralihan, seringkali kucing terserang virus, maka perlu di lakukan vaksinasi,” katanya, saat di temui di Puskeswan Batang, Kabupaten Batang, Selasa (03/10/2023).

Virus termasuk zoonosis, sehingga rawan menular pada manusia. Tak hanya rabies, di musim pancaroba seperti saat ini, juga rawan munculnya kucing yang mengalami cacingan. (Ragil Surono)

xAyu Octa Lip care Serum