Senin, 20 Mei 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Silaturahmi Akbar HMI Komisariat MIPA Unhas: Bersama Dalam Kebaikan

waktu baca 3 menit
Kamis, 4 Apr 2024 19:02 0 337 Rendi Pratama

READNEWS.ID, – Himpunan Islam () Komisariat MIPA Hasanuddin () menggelar acara Silaturahmi Akbar yang dihadiri oleh puluhan kader dan alumni pada Rabu (03/04/2024).

Pasang Iklan

Acara ini diselenggarakan dengan tujuan mempererat tali silaturahim antara kader komisariat dan alumni HMI.

Dengan mengangkat tema “Bersama Dalam Kebaikan”, untuk menjaga semangat kolektif, sinergi, dan kolaborasi yang kuat antar kader dan alumni dalam rangka memberikan sumbangsih positif untuk komisariat dan fakultas MIPA secara khusus serta kampus Unhas secara secara umum.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan sharing session dan buka puasa bersama. Dalam suasana yang penuh kehangatan, para peserta acara berbagi pengalaman, pengetahuan, serta memperdalam pemahaman akan nilai-nilai Islam yang dijunjung tinggi.

Pasang Iklan

Sharing session pada kegiatan ini diisi oleh empat orang pembicara yaitu kanda Isal Sulkarnain selaku ketua umum HMI komisariat MIPA, kanda Asrianto Masfuddin, kanda Rio Ahmad, dan kanda Khoirul Fadhlam selaku kandidat ketua umum HMI Cabang .

Ketua Umum HMI Komisariat MIPA Unhas periode 2023-2024, Isal Sulkarnain mengawali sharing session dengan menyampaikan apresiasi atas antusiasme dan partisipasi seluruh peserta dalam acara ini.

“HMI Komisariat MIPA Unhas punya dua modal dasar dalam kehidupan organisasi yaitu nilai-nilai ajaran islam dan pengetahuan ilmiah-saintifik . Dua modal yang dimiliki tersebut, HMI komisariat MIPA tentunya mampu memberikan kontribusi positif, baik kontribusi pikiran di ruang diskursus wacana HMI hingga kontribusi di ranah praksis dalam bentuk aksi-advokasi .

Sejalan dengan peran HMI sebagai organisasi perjuangan, kiranya di bulan () yang suci ini, kita semua dapat bersama-sama dalam barisan yang sama, barisan perjuangan, memperjuangkan al-Haqq (kebenaran) dan al-Khair (kebaikan)” ujarnya.

Dilanjutkan oleh kanda Asrianto Masfuddin dengan memberikan gambaran komisariat di periode kepengurusannya.

“Ada masa kaderisasi HMI di MIPA terputus, sehingga butuh upaya ekstra untuk membangun kembali, sampai alhamdulillah HMI komisariat MIPA mulai bangkit dari 2016 hingga 2024 sudah banyak perbedaan yang signifikan.

Pesan dari saya terakhir, yang saya terima dari alumni HMI adalah silahkan berorganisasi se ekstrem mungkin selama itu masih dalam dunia kemahasiswaan, karena disanalah mahasiswa bisa berkreatifitas tanpa batas”, ujar Eks Ketua HMI Kom.Mipa, Asrianto Masfuddin.

Berikutnya Rio Ahmad mengajak bernostalgia kader HMI sekarang dan memantik seluruh kader untuk berproses aktif di ruang kaderisasi.

“Kehadiran HMI di MIPA tidaklah mengejar angka (kuantitas), melainkan memberikan sumbangsih nilai untuk mewarnai ke-MIPA-an dan juga menjadi individu insani yang mengisi ruang-ruang dalam proses perkaderan di MIPA.

Proses di MIPA kita diajarkan kemampuan manajerial dan hal-hal yang sifatnya administratif, ditambah di HMI kita dapat berakrobat dengan wacana yang bergulir” tuturnya.

Terakhir oleh kanda Khoirul Fadhlam sebagai kandidat ketua umum HMI Cabang Makassar Timur, dia memberikan pandangannya melihat progresifitas HMI komisariat MIPA dalam beberapa periode terakhir.

“Sebagai orang eksternal HMI komisariat MIPA, saya pribadi melihat perubahan drastis sampai mencetak kader-kader yang hebat, hal ini patut diapresiasi dan semoga apa yang sudah ada sampai sejauh ini dapat bertahan dan terus berkembang. pesan terakhir dari saya mengutip pesan dari ayahanda Prof Lafran Pane bahwa dimanapun kalian berkiprah tak ada masalah, asalkan semangat keislaman-keindonesiaan kalian pegang terus”, kata Khoirul Fadhlam.

Acara Silaturahmi Akbar ini berlangsung dengan lancar dan penuh keceriaan, menandai awal yang baik untuk melakukan perubahan dan gebrakan menuju arah yang lebih baik.

xPasang iklan readnews