Selasa, 18 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Waspada!, Grup Musik Penyebar Ajaran Setan Mulai Melebarkan Sayapnya

waktu baca 3 menit
Rabu, 18 Okt 2023 14:46 0 793 Andreas Hariarto K

READNEWS.ID, – Aliran atau biasa dikenal pemuja setan sudah bukan lagi hal yang rahasia.

Pasang Iklan

Tak hanya lewat ritual ataupun sembahyang, mereka sudah lama menyebarkan ajarannya melalui , karena bagi mereka musik adalah senjata yang paling ampuh bagi mereka untuk melebarkan sayapnya.

Dalam hal ini seringkali band-band musik cadas yang bergenre Rock, , Death Metal dan beberapa genre lainnya dianggap sebagai musik pemuja setan (Satanisme).

Namun faktanya, memang ada beberapa musisi Rock Metal yang mengakui dan menuliskan lirik-lirik yang menghujat agama bahkan menghujat Tuhan.

Pasang Iklan

Meskipun tidak semua band Rock atau Metal merupakan musisi pemuja setan namun ada baiknya kita juga perlu selektif dalam mendengarkan musik.

Biasanya, grup band penganut paham satanisme memiliki beberapa ciri khusus, yakni salah satunya berpenampilan diatas panggung yang menyeramkan dan berbeda dengan band-band atau musisi pada umumnya.

Berikut beberapa grup band musik Metal pemuja setan yang berhasil Readnews.id rangkum :

1. Acheron

Band yang berdiri pada tahun 1988 ini dibentuk oleh Pendeta Vincent Crowley di Tampa, Florida. kemudian mereka bergabung dengan Peter H. Gilmore, sang Magister dari Setan.

Band ini merilis album pertama kalinya yang berjudul “Messe Noir” pada tahun 1988.

Album ini dibuat khusus sebagai edisi terbatas yang katanya merupakan rekor dimensi sebuah album yang belum pernah ada sebelumnya.

Album ini benar-benar kental terhadap aliran satanis, sebagai contoh, Acheron mengkopi album ini hanya sebanyak 666 copy.

2. Behemoth

Behemoth adalah grup musik metal . Band ini dibentuk pada tahun 1991.

Dari namanya kita sudah mengetahui bahwa band ini memiliki arti yang anti terhadap agama.

Behemoth adalah nama dari salah satu iblis dalam kitab suci agama .

Hingga akhir 1990-an, band ini dianggap telah memainkan peran penting dalam membangun subkultur musik death metal ekstrim under ground di Polandia dengan konten lirik bertema kekafiran, anti Tuhan dan antikristus.

Dan dengan di rilisnya album Satanica pada tahun 1999, band ini  telah menunjukkan kehadiran mereka di kancah musik cadas bergenre death metal.

3. Marduk

Marduk adalah sebuah grup band beraliran Blackmetal asal Swedia yang didirikan oleh Morgan Steinmeyer Hakansson.

Band ini terkenal dengan kontrofersinya, dikarenakan band ini memainkan musik dengan lagu bertema satanisme, anti-Kristen, bunuh diri dan perang.

Band Marduk juga pernah di gelar di pada event Bulungan Outdoor Jakarta namun acara tersebut menuai banyak kecaman oleh beberapa pihak.

4. Decide

Decide adalah kelompok musik death metal dari Tampa, Florida, AmerikaSerikat. Mereka awalnya bernama ‘Amon' pada 1987 dan hingga kini masih merupakan salah satu kelompok musik death metal paling berpengaruh di genre ini, dan dianggap sebagai salah satu dari lima besar dari gerakan Florida Death Metal yang terdiri dari Death, Morbid Angel, Cannibal Corpse dan Obituary.

Lagu-lagu yang mereka ciptakan didedikasikan untuk umat kristen, lirik lagu Decide sangat keras dalam menyindir masalah agama terutamanya kristen, dan seluruh anggota grup band ini mendeklarasikan dirinya bahwa mereka anti kristus.

5. Gorgoroth

Gorgoroth adalah grup musik bergenre black metal asal Norwegia yang berbasis di Bergen.

Nama band ini diambil dari salah satu nama tempat dataran tinggi di kegelapan yang mati di tanah Mordor dari novel fantasi J. R. R. Tolkien, The Lord of the Rings.

Band ini dibentuk pada tahun 1992 oleh gitarisnya, Infernus, yang juga merupakan satu-satunya anggota band asli yang masih bertahan dan band ini telah merilis sembilan album studio.

Grup band ini telah banyak menuai  kontroversi dikarenakan di beberapa konser mereka menampilkan simbol-simbol pemujaan setan serta adegan penyaliban dan seringkali di dalam lagu-lagunya menghasut pendengarnya untuk meninggalkan agama bahkan memprovokasi untuk menyerang rumah-rumah ibadah. (AHK)

xAyu Octa Lip care Serum