Minggu, 14 Jul 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

161 Peserta Siap Perebutkan Calon Abang-None Jakarta Timur

waktu baca 2 menit
Kamis, 30 Mei 2024 23:21 0 144 Andreas Hariarto K

READNEWS.ID, JAKARTA dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) telah membuka pendaftaran (Abnon) 2024. Saat ini jumlah pendaftar sudah mencapai 161 pendaftar, terdiri dari calon abang 65 orang dan calon none 96 orang.

Pasang Iklan

Plt Kasudin Parekraf Jakarta Timur, Puji Astuti mengatakan, pendaftaran sudah dimulai sejak 1 Mei dan akan berakhir pada 31 Mei mendatang. Pada 1 Juni akan dilakukan udisi pertama untuk pengukuran tinggi badan dan hari keduanya wawancara dewan juri dengan para peserta.

“Saat audisi pertama akan diambil 60 orang atau 30 pasang dan hari kedua diambil 15 pasang untuk finalisnya,” ujar Puji, Kamis (30/05/2024).

Diutrakan Puji, pihaknya masih membuka kesemapan bagi di Jakarta Timur untuk mendaftarkan diri melalui website abnon-disparekraf.jakarta.go.id.

Pasang Iklan

Syaratnya, calon peserta mengisi formulir yang sudah ada. Kemudian calon abang tinggi badannya minimal 170 sentimeter dan none 165 sentimeter dengan akhir SLTA sederajat dan berusia 18 – 25 tahun.

Persyaratan lainnya adalah belum pernah menikah dan tidak akan menikah selama satu tahun selama menjabat, belum pernah menjadi finalis dalam pemilihan Abnon Jakarta di tingkat kota administrasi, bebas , memiliki wawasan luas, berkepribadian baik dan diizinkan orang tua atau wali.

Dalam penjurian nanti, ungkap Puji, pihaknya akan melibatkan tim juri yang profesional di bidangnya masing-masing. Untuk pemerintahan diwakili Asisten Pemerintahan.

Kemudian untuk pariwisata  dari Lembaga Kebudayaan . Selain itu ada psikolog dan perwakilan dari Kementerian Luar Negeri.

Selanjutnya, mereka yang lolos audisi akan diberikan 10-15 materi, kemudian ada penjurian tengah pada  29 Juni dan finalnya 5 Juli mendatang.

Dalam hal  kepanitiaan, pihaknya melibatkan Ikatan Abang None Jakarta Timur.

“Kami berharap mendapatkan Abnon yang bisa menjadi duta wisata dan mampu mempromosikan Jakarta Timur,”tandasnya. (AHK)

xAyu Octa Lip care Serum