Selasa, 23 Apr 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Aksi Forum Penyintas Pasigala Berlanjut. Hari Ini Gilaran Kantor Gubernur Yang Akan Digeruduk

waktu baca 2 menit
Selasa, 21 Nov 2023 08:21 0 248 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, – Masa aksi demonstrasi dari Forum Penyintas Pasigala direncanakan akan mendatangi kantor hari ini. Selasa (21/11/2923).

Pasang Iklan

Hal itu diungkapkan kuasa hukum masyarakat penyintas Agus Salim, SH kepada masa aksi usai menyambangi Bank Sulteng guna menyuarakan aspirasi terkait dana Corporate Social Responsibility ().

“Aksi kita lanjut besok (hari ini), kita kumpul lagi bareng-bareng lalu sama-sama menuju kantor ,” jelas Agus Salim.

Menurut Agus Salim, agenda aksi kali ini masih seputar dana CSR dan mencari solusi bagi para penyintas yang sebentar lagi terusir dari hunian sementara (Huntara).

Pasang Iklan

“Kami ingin menyuarakan pendapat kami, kekecewaan kami terhadap dana CSR yang begitu mudah diberikan ke institusi penegak hukum namun sulit sekali diberikan kepada penyintas,” katanya.

Agus Salim juga menyayangkan sampai saat ini tidak bisa memberikan solusi bagi penyintas yg terkatung-katung di Huntara. Padahal bulan depan mereka terancam terusir dari tempat tinggalnya sekarang, dikarenakan masa kontrak pakai lahan Huntara sudah habis.

Demikian halnya yang diutarakan kemanusiaan dan Jurnalisme citizen Moh. Raslin saat ditemui awak media. Bahwa dirinya akan kembali menyuarakan suara hati masyarakat penyintas.

“Saya akan berteriak lantang! Dan tak akan berhenti menyuarakan jerit pilu masyakat penyintas. Sudah menahun kami berjuang, tak sedikitpun kami berfikir lelah apalagi berhenti. Sampai apa yang kami cita-citakan terwujud,” tegasnya.

Sementara itu Direktur LBH Garda Keadilan Nusantara (GKN) Aceng Lahay mendesak seluruh unsur terkait, eksekutif, legislatif hingga yudikatif untuk segera melakukan rapat koordinasi, membahas kelanjutan nasib penyintas Pasigala

“Sebenarnya masalah ini bisa tuntas jika memang ada keinginan yang sungguh-sungguh menuntaskan problem yg dihadapi penyintas Layana, kota, mamboro, dan lainnya. Mari rembukan, libatkan semua stakeholder agar permasalahan ini tidak semakin berlarut-larut,” terang Aceng Lahay.

Untuk diketahui rombongan aksi yang mengatas namakan Forum Penyintas Pasigala ini melakukan aksinya sejak kemarin. Senin, (20/11/2023) dengan mendatangi Kantor Tinggi Sulteng serta Bank Sulteng. Masa aksi menyuarakan kekecewaannya terhadap aliran dana CSR Bank Sulteng yang mengalir ke institusi penegak hukum. (mrh)

M Rizky Hidayatullah

xPasang iklan readnews