Selasa, 18 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Babak Baru Kasus Korupsi Pengadaan APD Covid-19 Di Kemenkes

waktu baca 2 menit
Jumat, 10 Nov 2023 17:40 0 179 Mardi Yusra

READNEWS.ID, – Kasus dugaan pengadaan Alat Perlindungan Diri (APD) Kementerian untuk pandemi tahun anggaran 2020 mamasuki babak baru.

Pasang Iklan

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menaikan status penyelidikan ketahap penyidikan dalam pengusutan kasus tersebut. Kepala bagian pemberitaan KPK mengatakan timnya sedang melakukan proses penyidikan terhadap senilai 3 triliun itu.

“jadi betul KPK saat ini sedang melakukan proses penyidikan dugaan Alat Perlindungan Diri (APD) untuk Covid-19 di Kementerian Kesehatan RI tahun anggaran 2020 dengan nilai proyeknya 3,03 triliun,” kata Ali kepada , Jumat (10/11).

Ali mengungkapkan Proyek bernilai fantastis tersebut untuk pengadaan lima juta set APD diduga diselewengkan oleh pihak yang sudah ditetapkan sebagai tersangka. Namun, Ali masih enggan menyebut nama-nama yang telah ditetapkan sebagai tersangka tersebut.

Pasang Iklan

“bahwa nama-nama tersangka pasti kami akan publikasikan nanti ketika proses penyidikan cukup dan kemudian kami lakukan penahanan terhadap para tersangka,” ucapanya.

Sebelumnya, Alexander Marwata mengakui bahwa lembaga antirasuah sudah menetapkan tersangka dalam kasus tersebut. Tidak hanya itu, Alex sudah menandatangani surat perintah penyidikan () yang berisi nama-nama yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Pengadaan APD apa sudah ada tersangka? Ya sudah ada,” kata Wakil Alexander Marwata di Gedung Merah Putih KPK, Kamis, (9/11).

“Sprindik sudah kami tandatangani. Kami sudah tetapkan tersangka dan nama-namanya sudah ada,” ungkapnya.

Namun, Alex tidak menyebutkan nama-nama yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan Korupsi pengadaan APD di Kemenkes itu. (Ardi).

xAyu Octa Lip care Serum