Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Bantuan Kemanusiaan Untuk Palestina Di Lepas Presiden Jokowi

waktu baca 2 menit
Minggu, 5 Nov 2023 18:39 0 840 Ragil Surono

READNEWS ID, – Bertempat di Pangkalan AU Halim Perdanakusuma , Presiden Joko Widodo melepas bantuan kemanusiaan dari Indonesia untuk , pada Sabtu, 4 November 2023.

Pasang Iklan

Dengan menggunakan tiga , bantuan tersebut akan diterbangkan untuk membantu Palestina seberat 51,5 ton berisi sejumlah barang-barang logistik yang telah disesuaikan dengan kebutuhanrakyat di Gaza.

“Alhamdulillah pada pagi hari ini bantuan Indonesia untuk rakyat Palestina akan segera diberangkatkan menuju ke El Arish di Mesir, kemudian akan diteruskan dan disalurkan ke Gaza,” ujar Presiden.

Bantuan tahap pertama tersebut dikatakan oleh Presiden Jokowi, merupakan bantuan dari berbagai pihak, mulai dari , , hingga dunia usaha. Presiden juga mengatakan bahwa bantuan selanjutnya sedang dipersiapkan oleh pemerintah.

Pasang Iklan

“Selanjutnya kita harapkan akan semakin banyak bantuan-bantuan dari masyarakat dan dunia usaha,” ungkap Presiden.

Menurut Presiden, bantuan kemanusiaan tersebut merupakan wujud solidaritas dan kepedulian bangsa Indonesia terhadap kemanusiaan. Presiden pun kembali menegaskan bahwa tragedi kemanusiaan yang terjadi di Gaza tidak dapat diterima dan harus dihentikan secepatnya.

“Saya ingin menekankan kembali bahwa Indonesia akan terus bersama perjuangan bangsa Palestina,” ucap Presiden.

Sementara itu, Duta Besar Palestina untuk Indonesia ZuhairAlShun menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah dan rakyat Indonesia atas bantuan yang diberikan bagi Palestina.

“Kami benar-benar bangga dengan rakyat Anda, pemerintah Anda. Apapun bantuannya, apapun bantuannya, apapun dukungannya sudah lebih dari cukup untuk Palestina,” ujar Dubes Zuhair. (Ragil Surono)

Sumber Berita: Biro Sekretariat Presiden

xAyu Octa Lip care Serum