Selasa, 18 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Bawa Sabu 1 Ons Wanita di Padangsidimpuan Dibekuk Polisi

waktu baca 2 menit
Selasa, 31 Okt 2023 15:01 0 172 Muhammad Reza Fahlevi

READNEWS.ID, – Seorang wanita warga Kelurahan Timbangan inisial, JS (33), warga Kelurahan Timbangan, , kedapatan bawa sabu 103,13 Gram atau 1 Ons lebih.

Pasang Iklan

Akibat ulahnya, wanita yang nekat bawa sabu 1 Ons lebih itu ditangkap jajaran Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan, pada Jumat (27/10) malam. Ia tertangkap di sebuah di Kota Padangsidimpuan.

“Dari yang bersangkutan (JS-red), kami menyita 48 bungkus plastik klip isi sabu seberat 103.13 Gram,” ujar Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan, SH, SIK, , di konferensi , Senin (30/10) pagi.

Menurut Dudung, JS terlibat jaringan narkoba yang di arahkan dari salah satu di sebuah Penjara di Sumut. Dudung mengaku, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kepala Penjara tersebut.

Pasang Iklan

“Dan yang berada di dalam Lembaga Permasyarakat (Penjara) jaringan wanita (JS) ini berinisial, IL,” imbuh Kapolres.

Terkait IL, Dudung mengatakan jika pihaknya sudah koordinasi dengan pihak Penjara. Dan proses hukum terhadap IL akan tetap berlanjut. IL berada di dalam Penjara, menjalani masa hukuman yang cukup lama.

“Prosesnya nanti, begitu dia (IL) selesai menjalani hukuman di kasus yang lama, maka akan kami tangkap kembali. Sesuai dugaan tindak pengembangan ini guna proses lebih lanjut,” beber Dudung.

Sedangkan untuk asal muasal utama barang haram itu mengarah ke Kota Medan. Yakni jaringan besar di Kota Medan yang sudah ada inisial, MD. Di mana, MD ini juga adalah narapidana di sebuah Penjara di Sumut.

Sebetulnya, lanjut Kapolres, JS sudah “pemain” lama. Bahkan suaminya saat ini juga sedang berada di dalam Penjara inisial, BR. Dan suaminya, juga merupakan yang sudah paham betul “permainan” peredaran sabu.

“Bahkan, saat saya interogasi langsung, yang bersangkutan (JS) mengaku, untuk biaya (upah) “gendong” (sabu) sebesar Rp2 juta hingga ke Padangsidimpuan,” ucap Kapolres.

Muhammad Reza Fahlevi

xAyu Octa Lip care Serum