Selasa, 23 Apr 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Belasan Pejabat Layangkan Surat Sanggahan Ke Bupati Pemalang

waktu baca 2 menit
Jumat, 3 Nov 2023 20:38 0 227 Ragil Surono

READNEWS.ID – Akibat terkena sanksi disiplin, berupa turun jabatan, Belasan yang mempunyai jabatan bergensi sebelumnya, ramai – ramai melayangkan surat sanggahan kepada Bupati Pemalang Mansur Hidayat, sangsi tersebut diterima mereka usai terjaring Tim Pemeriksa Disiplin.

Pasang Iklan

Adanya sanggahan dari para pejabat di itu dibenarkan Bupati, Mansur Hidayat, pada saat ditemui awak media di Pendopo Kantor Bupati , Kamis ( 2/11 ) kemarin.

“Betul, ada yang menyanggah akan tetapi jumlahnya tidak banyak, dibawah 20. Silahkan tanya ke BKD. Mereka yang sanggah itu dari eselon III, eselon IV, ada yang dari eselon II juga.” ujar Mansur Hidayat.

Sebelumnya para pejabat indisipliner itu memang diberi masa sanggah selama 14 hari kerja pasca menerima sanksi. Mansur memastikan, sanggahan dari para pejabat yang mendapat sanksi disiplin itu akan diproses.

Pasang Iklan

“Kalau yang menerima dan enggak mengajukan sanggah berarti mulai kerja sesuai SK per-tanggal 1 kemarin. Kalau yang mengajukan sanggah masih kita proses.” jelasnya.

Terpisah, Kepala Bidang dan Pembinaan, BKD Pemalang, Rizki Novitasari, menyebut, dalam catatannya total ada sebanyak 17 pejabat yang mengajukan sanggahan. Namun dirinya tak bisa merinci nama-nama para penyanggah itu.

“Jumlahnya yang sanggah itu ada 17 orang itu eselon II, III, dan IV. Mayoritas eselon III dan eselon IV. Kalau eselon II hanya beberapa.” terangnya.

Seperti diketahui, sebanyak 164 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang dinyatakan indisipliner lantaran disinyalir terlibat dalam kasus jual beli jabatan yang didalangi Eks Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo.

Dari jumlah itu, 69 orang diantaranya sudah dipanggil dan disodori Surat Keputusan (SK) demosi atau turun jabatan sebagai bentuk sanksi disiplin. Sanksi itu dijatuhkan kepada mereka pada Rabu 11 Oktober 2023 lalu.

Namun mereka diberi kesempatan sanggah kepada Bupati selaku pejabat pembina kepegawaian atas sanksi disiplin yang diberikan. Masa sanggah ini berlangsung selama kurun waktu 14 hari kerja sejak sanksi dijatuhkan.

Para pejabat Pemerintah Kabupaten Pemalang yang mendapat sanksi disiplin ini diantaranya pejabat eselon IV, eselon III, dam eselon II. Pemberian sanksi tersebut merupakan tindaklanjut dari rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara ( Ragil Surono )

xPasang iklan readnews