Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Buntut Celotehan Ade Armando, Kaesang: Silahkan Keluar dari PSI

waktu baca 2 menit
Jumat, 8 Des 2023 01:12 0 200 Andreas Hariarto K

READNEWS.ID, – Pernyataan politikus () Ade Armando baru-baru ini menimbulkan polemik serta gejolak protes dari kalangan mahasiswa dan masyarakat .

Pasang Iklan

Hal tersebut berawal dari celotehan Ade Armando dalam yang diunggah pada tanggal 2 Desember 2023 lalu di akun media sosial pribadinya, yang menyebut bahwa BEM UI dan BEM UGM ironi karena sesungguhnya Istimewa Yogyakarta yang mempraktikkan politik dinasti. 

Buntut dari pernyataan tersebut, Ade Armando sudah dilaporkan oleh Aliansi Masyarakat Yogya Istimewa ke Polda DIY.

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep langsung merespons pernyataan Ade Armando tersebut dengan pernyataan tegas dan sekaligus meminta kepada Ade Armando dan kader PSI yang lain agar keluar dari PSI jika mereka tak mengikuti konstitusi.

Pasang Iklan

“Kami dari partai PSI taat sama konstitusi, apalagi yang menyangkut dengan daerah keistimewaan, Daerah Istimewa Yogyakarta,” ucap Kaesang, Rabu (6/12/2023).

“Jadi buat kader PSI yang tidak bisa mengikuti undang-undang maupun , itu juga berlaku buat Bang Ade maupun kader yang lain yang enggak bisa taat, bisa keluar saja dari PSI,” tegasnya.

Disamping itu, beredar kabar bahwa Ketum PSI, Kaesang Pangarep dalam waktu dekat akan bertemu Raja Keraton yang juga DI Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X. Kabar pertemuan putra bungsu Joko Widodo dengan Sultan HB X itu untuk meminta maaf atas pernyataan kader PSI Ade Armando soal dinasti Yogyakarta yang memicu gejolak protes dari masyarakat Yogyakarta.

Humas dan Protokol Sekretariat DIY, Ditya Nanaryo Aji menuturkan, sampai hari ini, Kamis (7/12/2023) belum menerima surat permohonan pertemuan dari pihak Kaesang maupun PSI kepada Sultan HB X.

“Sampai saat ini belum ada surat dari PSI yang masuk (sekretarian kantor gubernur),” ujar Ditya. (AHK)

Sultan HB X dalam keterangannya kepada awak media juga mengaku belum mendapatkan informasi apakah Kaesang akan menemui dirinya.

“Belum ada komunikasi, saya tidak tahu,” ucap Sultan kepada , Kamis (7/12/2023). (AHK)

xAyu Octa Lip care Serum