Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Bupati dan Kapolres Sambut Kunker Kapoldasu ke Mako Polres Tapsel

waktu baca 3 menit
Kamis, 16 Mei 2024 19:39 0 100 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, , H Dolly Pasaribu, SPt, MM, dan , AKBP Yasir Ahmadi, SIK, , sambut kunjungan kerja () Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu), Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SH, SIK, MSi, ke Mako Tapanuli Selatan (Tapsel), Rabu (15/05/2024).

Pasang Iklan

Selain Bupati dan Kapolres, sejumlah Forkopimda juga hadir untuk sambut kunker Kapoldasu ke Mako Polres Tapsel ini. Kunker Kapoldasu ini, juga dalam rangka syukuran memasuki Mako Polres Tapsel di Desa Kilang Papan, .

Dalam sambutannya, Bupati Tapsel mengatakan, kunker Kapoldasu ke Polres Tapsel ini adalah untuk meningkatkan kinerja dan memberi semangat kepada anggota dalam menjaga di wilayah hukumnya.

“Kami dari Pemkab Tapsel tentu sangat bersyukur dan menyambut bahagia akan kedatangan Bapak Kapolda ini,” ungkap Bupati.

Pasang Iklan

Ia juga menyampaikan ada dua poin penting penyampaian Kapoldasu. Di antaranya, Kapoldasu berpesan, jika masyarakat pada umumnya, belum tentu menganggap positif kehadiran Polres maupun Kantor pemerintahan. Karena, boleh jadi tanggapan dari masyarakat, bernada negatif.

“Namun begitu, pesan Bapak Kapolda agar tetap bekerja dan memberikan aura positif. Sehingga, masyarakat Tapsel bisa kita arahkan ke arah yang lebih baik,” imbuh Bupati.

Bupati melanjut, pesan Kapoldasu lainnya, adalah tidak boleh merasa hidup di masa lalu. Meski boleh jadi, seseorang mempunyai kejayaan di masa yang lalu. Karena, tantangan tugas yang berat, masih menanti di masa-masa mendatang.

“Kita tidak perlu terlalu khawatir dengan masa depan. Cukup berikhtiar dan berprasangka baik kepada Allah dengan niat memajukan Kabupaten Tapanuli Selatan,” lanjutnya.

Selain itu, harapan Bupati secara pribadi, peresmian Mako Polres Tapsel yang baru, kiranya akan menghadirkan pelayanan yang lebih baik lagi bagi masyarakat. Ia juga mengutarakan, bahwa Pemkab Tapsel siap bekerjasama dengan kepolisian.

“Terutama, untuk menjaga stabilitas keamanan, maupun mewujudkan pelayanan yang optimal bagi masyarakat Tapanuli Selatan,” pungkasnya.

Polisi Harus Optimal Ayomi Masyarakat

Sementara itu, Kapoldasu dalam sambutannya mengatakan, bahwa pelayanan kepolisian harus optimal dan bisa mengayomi masyarakat. Serta, juga mampu menghadapi berbagai tantangan yang ada di dalam masyarakat.

“Saya yakin, Polres Tapsel akan mampu mengatasi berbagai macam persoalan di tengah masyarakat dengan menghadirkan rasa aman, nyaman. Supaya, masyarakat merasakan keadilan dengan pelayanan yang prima dan optimal,” ucapnya.

Kapoldasu juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati atas dukungan dan kerjasama yang baik dengan Polres Tapsel. Ia yakin dengan Kantor yang sebesar ini dan dengan jumlah personel kurang lebih 455 orang akan mampu menjadi pionir kebaikan dalam masyarakat Tapsel.

Ucapan Terima Kasih

Sebelumnya, Kapolres juga ucapkan terima kasih kepada Pemkab beserta pihak lainnya atas pembangunan Mako Polres Tapsel yang baru. Dia juga menyampaikan harapan, agar kiranya bisa berkolaborasi baik dari pemerintah, tokoh , agama, dan pemuda, serta organisasi lainnya.

“Dengan kolaborasi antara Umara dan Ulama yang saling berdampingan, kiranya dapat mewujudkan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat,” harapnya.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum