Selasa, 18 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Cuaca Tak Menentu Nelayan Dihimbau Waspada

waktu baca 2 menit
Jumat, 27 Okt 2023 18:37 0 236 Ragil Surono

READNEWS.ID, – Satpolairud meningkatkan kegiatan untuk memantau berlayar kapal yang beroperasi di perairan , sebagai langkah antisipasi dan angin yang saat ini sedang tidak menentu, Kamis (26/10/2023).

Pasang Iklan

Saat menyambangi sejumlah kapal, Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kasat polairud AKP Heru Irawan mengatakan, personilnya mengingatkan para nelayan, untuk membawa sarana keselamatan berlayar saat bekerja di laut.

“Dikarenakan kondisi cuaca pada saat ini yang tidak menentu, maka kesiapan sarana keselamatan berlayar, seperti life jacket, ring buoy dan alat P3K, sangat diperlukan keberadaanya,” kata Kasat Polairud.

Setelah dilakukan pengecekan, Kasat Polairud mengatakan, masih terdapat beberapa nelayan yang belum melengkapi sarana keselamatan berlayar di atas kapal, seperti life jacket.

Pasang Iklan

“Kami meminta para nelayan tersebut, agar kedepan melengkapi kapalnya dengan life jacket sebelum berangkat melaut” kata Kasat Polairud.

Begitu juga dengan dokumen kapal, Kasat Polairud mengatakan, dirinya bersama personil juga melakukan pada setiap kapal nelayan yang disambangi.

“Pada kesempatan yang sama, kami juga melakukan pemeriksaan dokumen kapal, serta memeriksa body serta mesin kapal nelayan,” kata Kasat Polairud.

Saat gelaran patroli tersebut, Kasat Polairud mengatakan, kondisi cuaca dan angin terpantau masih tenang.

“Meski cuaca terlihat tenang, nelayan diimbau tetap wasapada, karena kondisinya dapat berubah sewaktu-waktu,” kata Kasat Polairud ( Ragil Surono )

xAyu Octa Lip care Serum