Sabtu, 20 Jul 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Curi Ayam Tapi Sepeda Motornya Tinggal, Akhirnya Ketahuan

waktu baca 2 menit
Sabtu, 18 Nov 2023 22:21 0 265 Muhammad Reza Fahlevi

READNEWS.ID, UTARA – Kuat dugaan, 4 orang , RS, D, R, dan DS, curi ayam di Desa Sipaho, Kecamatan Halongonan, Utara, tapi sepeda motornya tinggal, Jumat (10/11) lalu.

Pasang Iklan

Akhirnya, aksi dugaan curi ayam 4 orang pelajar ini ketahuan oleh sang pemilik, Sawaluddin, karena sepeda motornya tinggal di Kandang. Pihak orangtua para pelajar itu, akhirnya mendatangi Sawaluddin.

“Mereka, bersedia untuk mengganti kerugian ayam yang dicuri oleh anaknya,” jelas Padang Bolak, AKP Zulfikar, SH, MH, Sabtu (18/11).

“Setelahnya, dan melakukan upaya . Hasilnya, kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan kasus tersebut secara kekeluargaan,” kata Kapolsek.

Pasang Iklan

Kapolsek menerangkan, ini terungkap saat korban, Sawaluddin, mendengar ayamnya berkeok di Kandangnya. Korban, mendengar suara ayamnya di Kandangnya.

Mendengar hal itu, lanjut Kapolsek, korban ke luar dan menyalakan lampu senter ke arah kandang ayam. Dan korban melihat ada seseorang lagi memegang ayam dan karung goni.

“Korban langsung berteriak maling. Atas teriakan itu, langsung berdatangan dan berusaha mengejar pelaku,” jelas Kapolsek.

Berhubung malam hari, sambungnya, pelaku ayam berhasil di Kandang korban berhasil melarikan diri. Kemudian, warga menemukan di dekat lokasi kandang ayam satu unit sepeda motor.

Kata Kapolsek, warga langsung mengamankan sepeda motor tersebut yang kuat dugaan milik pelaku pencurian ayam. Seterusnya, korban langsung mengecek kandangnya.

“Ternyata 27 ekor ayam miliknya telah hilang dari Kandangnya. Dan, pada Senin (13/11), pihak orang tua dari para pelaku dugaan pencurian ayam mendatangi Rumah korban,” tutup Kapolsek.

Muhammad Reza Fahlevi

xAyu Octa Lip care Serum