Senin, 20 Mei 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Curug Kembar Sikasur Bagai Telaga Bidadari Yang Tersembunyi

waktu baca 2 menit
Jumat, 4 Agu 2023 20:47 0 456 Ragil Surono

READNEWS.ID, Keberadaan atau biasa disebut oleh setempat sebagai Curug Bengkawah, berada di Desa Sikasur, Kecamatan Belik, , Jawatengah.

Pasang Iklan

Curug atau air terjun yang masih sangat hijau dan rindang pepohonan pendamping di sekitaran Curug tersebut, sehingga menghasilkan kwalitas air terjun yang masih bersih dan bening belum terkontaminasi limbah .

Berada di kabupaten Pemalang sebelah selatan, Curug yang tersembunyi ini dapat ditempuh dari pusat pemerintahan kecamatan Randudongkal, Pemalang kurang lebih 30 menit menggunakan kendaraan sepeda motor atau .

Safii Umar (30) Seorang pengunjung Curug Kembar asal kelurahan Bojongbata, Pemalang kota, ketika ditemui di lokasi Curug Kembar pada kamis (3/8) mengaku jika kondisi alam di sekitaran Curug masih sangat bagus, dengan rerimbunan pohon yang sangat mendukung, ” saya dengan teman berangkat pagi dari rumah, sengaja'kesini mumpung libur kerja” kata Umar.

Pasang Iklan

Dirinya menambahkan, jika masuk ke lokasi wisata Curug kembar gratis,”Hanya bayar parkir kendaraan 5 ribu, Warung kopi dan makanan disini tersedia, hanya sayang sepi pengunjung, Masyarakat lebih memilih wisata ke Guci atau baturaden” tambahnya.

Terpisah kepala Dinas dan (DISPORA) kabupaten Pemalang Mualif, ketika ditemui tidak berada ditempat, “Sedang dinas luar mas” kata salah seorang pegawai Dispora.

Diketahui Curug kembar atau curug Bengkawah merupakan telaga mata air yang masih menghasilkan kwalitas air yang bersih dan bening, satu aset wisata alam milik ini, menyajikan pemandangan alam yang sangat bagus, ketika dilihat dari jarak agak jauh bagai telaga bidadari, akan tetapi sangat sayangkan kurang disadari oleh setempat (Ragil Surono)

xPasang iklan readnews