Selasa, 23 Apr 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Desa Beluk Dapat Bantuan Air Bersih

waktu baca 2 menit
Sabtu, 19 Agu 2023 14:58 0 1574 Ragil Surono

READNEWS.ID, – Rinto, Beluk Kecamatan Belik menyampaikan ucapan terima kasih pada Pemalang, yang telah menanggapi permintaan warganya untuk mencukupi kebutuhan pada musim tahun ini, Sabtu (19/8).

Pasang Iklan

“Karena debit air masih belum mencukupi, kami sampaikan pada bapak Kapolres saat Jumat Curhat beberapa waktu yang lalu, alhamdulillah permintaan kami dikabulkan hari ini,” kata Rinto.

Rinto mengatakan, kebutuhan air bersih sebagian di Dukuh Krajan Desa Beluk mengalami kekurangan, karena sudah 20 hari terakhir tidak turun hujan.

“Saya ucapkan terima kasih atas nama warga Desa Beluk, khususnya kepada bapak Kapolres yang telah memberikan bantuan air bersih saat ini,” kata Rinto.

Pasang Iklan

Riyani mengatakan, semenjak bulan Juni 2023 yang lalu, ia harus menimba air di mata air Silingseng, untuk memenuhi kebutuhan air bersih setiap harinya.

“Jadi sulit dan capek, karena lokasi mata airnya jauh pak, apalagi kita kan jalan kaki,” kata Riyani.

Riyani mengatakan, warga sangat membutuhkan air bersih, untuk kebutuhan memasak, minum dan mandi.

“Alhamdulillah saya senang pak, semoga yang membantu, bisa , sehat dan panjang umur,” kata Riyani.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kepala Bagian Logistik (Kabag Log) Kompol Nana Edi Sugito mengatakan, Polres Pemalang mengirimkan bantuan 9.000 liter air bersih untuk warga Dukuh Krajan Desa Beluk Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang.

“Ini adalah penyaluran air bersih, yang selama ini sudah berjalan untuk membantu warga Kabupaten Pemalang, khususnya di beberapa tempat yang terdampak kekeringan selama musim kemarau,” kata Kompol Nana Edi Sugito.

Kompol Nana Edi Sugito mengatakan, dalam penyelenggaraan program bantuan air bersih, Polres Pemalang bekerjasama dengan Perusahaan Air Minum (PDAM) Tirta Mulia.

“Semoga penyaluran bantuan air bersih di Dukuh Krajan Desa Beluk, dapat digunakan dan dimanfaatkan warga dengan sebaik mungkin,” kata Kompol Nana Edi Sugito pada warga (Ragil Surono).

xPasang iklan readnews