Kamis, 25 Jul 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Di Ulang Tahunnya yang ke 45, AHY Luncurkan Buku Tetralogi Transformasi AHY

waktu baca 2 menit
Jumat, 11 Agu 2023 03:35 0 327 Andreas Hariarto K

READNEWS.ID, – Bertepatan dengan ulang tahun ke-45, Kamis (10/8), Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono () meluncurkan buku Tetralogi Transformasi AHY yang terdiri dari Empat Volume yang berisi Kumpulan Pemikiran dan Gagasan AHY, mulai saat di Militer hingga terjun ke Dunia Politik.

Pasang Iklan

Peluncuran buku ini dihadiri sejumlah tokoh seperti Bakal Anies Rasyid Baswedan, Puan Maharani, , Yenny Wahid, Hary Tanoe, dan masih banyak lagi yang lain. 

Anies Baswedan memberi sambutan di acara peluncuran buku AHY. (foto: AHK)

“Saya senang sekali dan sekaligus berbahagia, para sahabat dan para tokoh juga berkenan hadir, Tadi juga ada mbak Puan Maharani walaupun tidak bisa mengikuti acara sampai dengan selesai, namun mbak Puan berkenan menyampaikan langsung ucapan selamat, dan beliau ada kegiatan lain. Para sahabat dan para Pemimpin Partai Politik juga sebagian hadir termasuk teman-teman dari Mahasiswa, , Pimpinan Redaksi dan para Pengamat,” ujar AHY.

“Pemikiran gagasan dan juga ide-ide yang saya ini, termasuk yang saya sampaikan dalam sejumlah forum sejak saya masih di TNI, jadi ada 4 buku yang berangkai. Di Volume Pertama itu pada saat saya di TNI, kemudian Volume ke Dua pada saat saya masuk ke civitas akademika, ke kampus-kampus dalam kapasitas saya sebagai direktur eksekutif di Yudhoyono Institute,” kata AHY di Djakarta Theater, M.H Thamrin, Pusat, Kamis (10/8).

Pasang Iklan

Kemudian, sambung AHY, buku ke Tiga itu menceritakan pemikiran dan juga apa yang diperjuangkan setelah menjadi seorang politisi, masuk ke dunia politik. 

“Mulai dari Pemilihan Gubernur di Jakarta, kemudian menjadi Komandan Kogasma Pemenangan Pemilu Partai , hingga menjadi Waketum,” ungkapnya.

Dan buku terakhir, Volume 4 yang berjudul “Bersama Kita Kuat, Bersatu Kita Bangkit”, yang berisi Pemikiran serta Tantangan AHY dalam memimpin Partai Demokrat.

Putra Pertama dari Susilo Bambang Yudhoyono ini berharap buku tersebut bisa mengisi ruang diskusi saat berdemokrasi di Indonesia. 
“Saya berharap buku ini bisa bermanfaat bagi siapa pun yang membacanya. Saya juga berharap pembaca memahami apa yang dari awal saya cita-citakan, perjuangkan, dan capaian-capaian tertentu yang bisa jadi inspirasi untuk -anak muda,” ujar AHY. 

xAyu Octa Lip care Serum