Selasa, 18 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Diterima Wabup Dan Personil Kejari, Aliansi Rakyat Menggugat Tunggu Sikap Konkrit

waktu baca 2 menit
Rabu, 11 Okt 2023 21:29 0 115 Agung

READNEWS.ID, – Aksi massa diterima wakil , saat mereka menggeruduk kantor Bupati, Rabu (11/10) pagi menjelang siang.

Pasang Iklan

Massa berkekuatan kurang lebih 50 orang yang dikomandani Ruli Taher selaku koordinator lapangan tiba di kantor Bupati sekira pukul 09.30.

Di situ mereka berorasi sambil menunggu kedatangan wakil bupati, Ablit H. Ilyas yang menyatakan bakal menerima langsung perwakilan massa.

Pukul 10.10, wabup ablit H. Ilyas tiba dan langsung berdiri di depan pelataran gedung menghadapi para pengunjuk rasa. 

Pasang Iklan

Meski dan orator tetap dengan sikap tegas menyuarakan namun suasana dialog terpantau cukup kondusif dibawah pengawasan aparat keamanan yang bersiaga.

TINDAK LANJUT. Nampak koordinator massa, Ruli Taher, Daeng Sattu dan beberapa perwakilan Aliansi saat diterima personil Kejaksaan Negeri Balut. Aliansi meminta kejelasan sikap Kejari Balut menindaklanjuti laporan mereka. (Foto : Ruli Taher)

Kepada Readnews, sejumlah peserta aksi menyatakan, warga sudah gerah dengan sikap pemerintah yang terkesan lambat merespon laporan-laporan mereka yang sudah dimasukkan sejak lama.

“Mengherankan memang. Bayangkan sudah hampir tiga tahun ini, tiap ada kesempatan selalu kami suarakan tapi sampai sekarang tidak ada langkah konkrit dari berwenang. Sepertinya mereka menganggap angin lalu ataukah karena ada kepentingan lain sehingga terkesan kasus ini ditutup-tutupi,” ungkap mereka.

Setelah negosiasi, wabup Ablit akhirnya bersedia menerima enam perwakilan warga untuk membahas tuntutan secara lebih detail.

“Kami sudah memahami apa yang jadi keluhan. Biar lebih baik lagi pembicaraan ini, silahkan ditunjuk perwakilan untuk kita ngobrol bersama di ruangan saya,” sahutnya.

Selepas pertemuan, koordinator Ruli Taher langsung mengarahkan pasukan menuju kantor Kejaksaan Negeri Banggai.

Sebenarnya rute setelah dari kantor Bupati mereka akan menyatroni kantor Inspektorat Kabupaten, tapi Ruli menyebut dipertemuan dengan wakil Bupati rupanya telah dihadiri pula Inspektur Ramlan Sudding, sehingga urgensi penyampaian aspirasi ke Inspektorat dianggap telah terpenuhi.

“Sayangnya Kepala Kejaksaan Negeri lagi dinas luar, kami hanya bertemu personal Jaksa atas nama pak Benny yang didampingi pejabat administrasi Kejari, pak Burhan,” kata Ruli melalui pesan singkat di handphone.

Belum diperoleh keterangan lanjutan terkait sikap institusi tersebut, hanya saja Burhan Labelo disuatu kesempatan sebelum ini pernah berujar bahwa Kejaksaan Negeri Balut pada prinsipnya akan tetap menangani setiap pengaduan sesuai standar dan prosedur perundang-undangan yang berlaku. (Sbt)

xAyu Octa Lip care Serum