Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

DPR Dukung Himbauan Jokowi Soal Partisipasi Pengusaha Tangani Stunting

waktu baca 2 menit
Selasa, 15 Agu 2023 21:16 0 80 Abd Latif

READNEWS.ID, JAKARTA – Anggota Komisi IX -RI, Nur Nadlifah mendukung himbauan Presiden Joko Widodo yang meminta pengusaha ikut berpartispasi menekan angka (gangguan tumbuh kembang) di Tanah Air. Nadlifah menyebut himbauan tersebut memberi legitimasi moral keterlibatan kelompok pengusaha untuk ikut membantu penanganan stunting di masyarakat.

Pasang Iklan

“Saya mendukung pernyataan Presiden yang meminta partisipasi pengusaha dalam menekan . Permintaan Presiden ini tentu akan menambah optimisme kita semua dalam mencapai target angka stunting satu digit atau 14 persen pada ,” kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa (15/8) siang.

Menurut tersebut, sebenarnya selama ini sudah cukup banyak kelompok pengusaha yang mungkin berkontribusi membantu upaya perbaikan gizi dan penekanan stunting. Namun, inisiatif positif itu belum dilakukan secara massif dan tersistematis seperti yang sedang didorong oleh Presiden .

“Selama ini, mungkin sudah banyak pengusaha-pengusaha yang membantu memberikan makanan-makanan bergizi kepada hamil dan -anak. Tetapi langkah-langkah personal tersebut akan jauh lebih berdampak bila dikapitalisasi menjadi program besar asosiasi pengusaha seperti yang diharapkan Presiden Jokowi,” sambung dia.

Pasang Iklan

Nadlifah pun mengaku akan mensinergikan program pelibatan pengusaha ini di pemilihannya di Brebes dan Tegal. Dirinya menyatakan partisipasi dan kontribusi kelompok pengusaha ini tentu bakal menambah dukungan untuk menekan angka stunting di dua wilayah tersebut.

Sebelumnya, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Shinta Kamdani mengatakan pihaknya tengah meluncurkan program aksi unggulan terkait penanganan stunting. Apindo menjelaskan program tersebut bernama KIPAS Stunting atau Kolaborasi Inklusif Pengusaha Atasi Stunting.

“Program ini melibatkan 1.000 pengusaha bekerjasama dengan BKKBN serta Kementerian Kesehatan untuk menjangkau ibu hamil, ibu menyusui dan Baduta (anak di bawah 2 tahun),” ujarnya.***

xAyu Octa Lip care Serum