Sabtu, 20 Jul 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Dugaan Korupsi Barang Kena Cukai, KPK Tetapkan Tersangka Eks Kepala Pelabuhan Bebas Bintan !!

waktu baca 2 menit
Sabtu, 12 Agu 2023 14:45 0 310 Mardi Yusra

READNEWS.ID, METROPOLITAN (KPK) telah menetapkan Den Yealta (DY) sebagai dalam Kasus dugaan Korupsi Barang Kena Cukai. Jum'at, (11/8).

Pasang Iklan

Direktur KPK Asep Guntur mengatakan penetapan status tersangka berdasarkan hasil penyelidikan tim KPK dari laporan masyarakat.

“tindak lanjut adanya laporan masyarakat, KPK kemudian mengumpulkan informasi berikut data terkait dugaan adanya sehingga di lakukan penyelidikan dan di peroleh kecukupan alat bukti sehingga naik ke tahap penyidikan,” kata Asep di Gedung KPK. (11/8).

Berdasarkan bukti dari hasil penyelidikan tersebut KPK meyakini untuk menetapkan DY sebagai tersangka.

Pasang Iklan

“menetapkan dan mengumumkan tersangka yaitu saudari DY, kepala badan pengusahaan kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas wilayah kota Tanjung Pinang,” Ucapnya.

Den Yealta di duga menerima suap dari berbagai perusahaan untuk diri nya sendiri selama menjabat hingga Miliaran Rupiah.

“Saudari DY menerima uang dari beberapa perusahaan rokok dengan besaran jumlah sekitar 4,4 miliar,” Ujar Asep.

Lebih lanjut, Asep mengatakan kerugian negara atas perbuatan DY hingga ratusan miliar.

“Akibat perbuatan tersangka tersebut diduga mengakibatkan kerugian keuangan negara dengan jumlah sekitar 296,2 miliar, lanjutnya.

Sementara itu tersangka DY langsung di tahan di KPK untuk kepentingan penyidikan yang masih berkaitan dengan kasus tersebut.

“Untuk kebutuhan proses penyidikan, tim menahan tersangka DY selama 20 hari Pertama, terhitung tanggal 11 Agustus 2023 hari ini sampai dengan 30 Agustus 2023 di Rutan KPK pada gedung Merah Putih,” pungkasnya.

Atas perbuatan nya DY melanggar pasal 2 ayat 1 atau pasal 3 Undang – undang Republik nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi sebagaimana telah di ubah dengan Undang – undang Republik Indonesia nomor 20 tahun 2001 tentang perubahan atas Undang-Undang Republik Indonesia nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi. (Ardi)

xAyu Octa Lip care Serum