Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Firli Bahuri Tak Bisa Penuhi Panggilan Polisi Karena Ada acara Di Aceh

waktu baca 2 menit
Selasa, 7 Nov 2023 00:20 0 146 Mardi Yusra

READNEWS.ID, METROPOLITAN – Ketua Komisi Pemberantasan (KPK) Firli Bahuri dikabarkan tidak bisa memenuhi panggilan pada hari Selasa (7/11) pagi ini.

Pasang Iklan

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengaku telah mendapatkan informasi perihal alasan Firli Bahuri tidak dapat memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya.

“Itu informasi yang kami peroleh sudah berkirim surat ke sana, soalnya ada kegiatan di Aceh dalam rangka roadshow bus dan Hakordia di Aceh,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada , Senin (6/11).

“Ada beberapa kegiatan yang dihadiri oleh ketua KPK nantinya. Sehingga sudah berkirim surat untuk mengonfirmasi ketidakhadiran,” ujar Ali Fikri.

Pasang Iklan

Adapun, Firli Bahuri diagendakan menjalani Pemeriksaan sebagai saksi guna dimintai keterangan tambahan karena sebelumnya, Firli Bahuri telah menjalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri pada hari Selasa (24/10).

Sementara itu, kasus dugaan tersebut kini telah naik ketahap penyidikan. Direktorat Reserse Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak menyampaikan, timnya sudah melakukan gelar perkara atas kasus dugaan pemerasan tersebut.

“Dari hasil pelaksanaan gelar perkara di maksud, selanjutnya direkomendasikan untuk dinaikan status penyelidikan ketahap penyidikan terhadap dugaan tindak pidana Korupsi berupa pemerasan,” kata Ade di Mapolda Metro Jaya, sabtu (7/10).
Ade mengatakan, dalam proses penyelidikan, memeriksa enam orang saksi dalam kasus tersebut.

“Dalam rangka penyelidikan, telah di lakukan oleh tim penyelidik Krimsus Polda Metro Jaya terhadap enam orang saksi,” ucapnya.

Ade menyampaikan, akan menerbitkan dalam proses penyidikan untuk menemukan tersangkanya.

“Untuk melakukan serangkaian tindakan penyidikan menurut cara dalam hal yang diatur dalm Undang-Undang guna mencari dan mengumpulkan bukti,” ujarnya. (Ardi).

xAyu Octa Lip care Serum