Sabtu, 18 Mei 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Gadis Marancar Menangkan Ajang Pemilihan Putri Pariwisata Tapsel

waktu baca 2 menit
Sabtu, 4 Mei 2024 20:24 0 55 Muhammad Reza Fahlevi

READNEWS.ID, TAPANULI SELATAN – Gadis asal Kecamatan Marancar, Ananda Glanfany Sandiki (19), sukses menangkan ajang pemilihan Putri Tapanuli Selatan (Tapsel) tahun 2024.

Pasang Iklan

Karena sukses menangkan ajang pemilihan Tapsel, gadis asal Kecamatan Marancar itu, menerima sejumlah hadiah. Seperti, uang pembinaan, selempang, Buket bunga, Piagam, Mahkota, dan Piala.

Sedangkan Cantika Naya Batubara (20), sukses meraih gelar Runner Up pertama. Sementara, Ayu Sofia Rahma (21), sukses meraih gelar Runner Up kedua.

Para Runner Up pertama dan kedua ini, masing-masing juga mendapat hadiah berupa, uang pembinaan, selempang, Buket bunga, Piagam, dan Piala.

Pasang Iklan

Putri Pariwisata Tapsel tahun 2023, Sonia Yulia Harahap, juga turut hadir memeriahkan ajang bergengsi yang berlangsung di Gedung Serba Guna, Komplek Perkantoran Pemerintahan, pada Kamis (02/05/2024) malam itu.

Berlangsung haru, Putri Pariwisata Tapsel tahun 2023 melepas mahkota yang ia raih dengan iringan derai air mata bahagia untuk dipasangkan ke Ananda Glanfany Sandiki.

Dalam kesempatan itu, Tapsel, H Dolly Pasaribu, SPt, MM, melalui Sekda, Sofyan Adil, megajak ke Putri Pariwisata terpilih, agar manfaatkan keterampilan untuk dapat mengakses .

“Lalu, padukan dengan kreativitas yang bersifat kekinian. Sehingga, dari berbagai penjuru bangsa dapat mengakses potensi di Kabupaten Tapanuli Selatan,” pesan Sekda.

Melalui Sofyan, Bupati juga menyebut bahwa Kabupaten Tapsel memiliki pesona pariwisata yang tidak pernah pudar. Berbagai potensi terus muncul dengan daya tarik masing-masing.

“Ini yang membuat pariwisata jadi sektor unggulan di Tapanuli Selatan. Untuk itu, besar harapan saya ke para finalis Putri Pariwisata Tapsel, aktif berkarya dan berkontribusi dalam kemajuan pariwisata,” harapnya.

Sofyan juga menyampaikan bahwa pemilihan Putri Pariwisata tersebut bukanlah semata-mata ajang adu kecantikan secara fisik. Melainkan, pemilihan ini, harapannya mampu melatih para finalis.

“Supaya, terbiasa berpikir kritis, kreatif, dan inovatif dalam bidang promosi dan pesona Pariwisata Kabupaten Tapanuli Selatan,” tegasnya.

Sebelumnya, Sofyan mengatakan bahwa ia menyambut baik atas kegiatan pemilihan tersebut. Dia berharap, ajang ini dapat menjadi wadah bagi putri-putri terbaik Tapsel, menyalurkan bakat di jalur .

Kesadaran Kenalkan

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Tapsel, Saftar Harahap, menjelaskan, ajang ini bertujuan untuk mengajak generasi muda agar miliki kesadaran perkenalkan objek wisata daerah. Dan juga perkenalkan produk .

“Khususnya, produk ekonomi kreatif Kabupaten Tapsel ke tingkat Nasional hingga Mancanegara,” jelasnya.

Muhammad Reza Fahlevi

xPasang iklan readnews