Sabtu, 20 Jul 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Gegara Tawuran Seorang Pelajar Tewas

waktu baca 2 menit
Rabu, 8 Nov 2023 17:07 0 190

READNEWS.ID, – Gegara menerima tantangan dari kelompok lain, Seorang SMK di , tewas terkena sabetan saat terlibat tawuran antar kelompok pelajar di jalan persawahan, masuk wilayah Desa Banjaran, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, , pada Selasa ( 7/11 ) sekitar pukul 00.30 Wib dinihari.

Pasang Iklan

Tawuran antar pelajar yang memakan korban jiwa itu kabarnya terjadi di jalan persawahan Desa Banjaran Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Selasa 7 November 2023, dini hari sekitar pukul 00.30 WIB.

Dari informasi yang didapatkan, kejadian berawal dari tantangan untuk tawuran, lewat pesan WhatsApp dari salah satu pelajar untuk tawuran, kemudian
Kedua kelompok pelajar yang terdiri dari campuran pelajar SMP-SMK itu kemudian bertemu di jalan persawahan Desa Banjaran yang sebelumnya sudah disepakati dan terjadilah aksi tawuran antar pelajar itu.

Nahas, dalam tawuran itu pelajar SMK Texmaco Pemalang, LMA (15), yang termasuk di kelompok SMPN 6 Taman terkena sabetan senjata tajam. Korban sempat dilarikan ke oleh teman-temannya namun tak tertolong.

Pasang Iklan

Para pelajar yang terlibat tawuran itu pun kabarnya sudah diamankan pihak . Namun, hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait penanganan kasus ini.

Sementara itu Plt Kepala Dindikbud Pemalang, Supa'at, mengaku, sudah mengetahui kabar insiden tawuran antar pelajar yang merenggut satu nyawa itu. Dindikbud juga sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

“Saya tadi sudah mengutus Sekdin untuk mengikuti perkembangannya (di kepolisian). Nanti kan ada proses-proses hukum kita ikuti perkembangannya.” kata Supaat, saat dihubungi .

Kejadian ini, kata Supa'at, tentunya menjadi keprihatinan dunia di Kabupaten Pemalang. Ia menegaskan, Dindikbud bakal melakukan pembinaan khusus terhadap guru-guru dan pelajar agar insiden ini tak terulang.

“Kita akan melakukan pembinaan ke guru-guru agar lebih protektif, jangan sampai terjadi tawuran lagi. Apalagi ini sampai ada korban jiwa. Saya ikut prihatin ini.” tuturnya.

Keprihatinan juga datang dari Pemalang, Mansur Hidayat. Dirinya mengungkapkan rasa bela sungkawa terhadap korban tewas dalam kejadian itu. Insiden ini pun bakal menjadi atensinya terhadap dunia pendidikan di Pemalang.

“Dinas nanti akan saya minta lebih giat melakukan pengawasan, melakukan pembinaan konseling kepada para pelajar.” ungkap Mansur Hidayat.

“Apa sih gunanya tawuran, toh kita sama-sama anak Pemalang, saya minta juga para orang tua berperan aktif mengawasi anak-anaknya,” tutupnya ( Ragil Surono )

xAyu Octa Lip care Serum