Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Imigrasi Palu Gelar Rapat TIMPORA Kabupaten Tolitoli

waktu baca 2 menit
Kamis, 23 Nov 2023 20:46 0 148 Abd Latif

READNEWS.ID, – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu menggelar Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Kabupaten Tolitoli di Hotel Mitra Utama, sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian pada Kamis, (23/11/2023).

Pasang Iklan

Kegiatan tersebut merupakan wujud dari kerjasama antara berbagai instansi terkait untuk memperkuat pengawasan terhadap orang asing yang beraktivitas di wilayah tersebut.

Rapat ini dibuka dengan sambutan dari Kepala Subbidang Penindakan Keimigrasian Kantor Wilayah Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Septiajie Kresna Permana. Dalam sambutannya, Septiajie menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan TIMPORA Kabupaten Tolitoli.

“Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi atas dilaksanakannya Rapat Koordinasi TIMPORA ini, karena dengan maksud dan tujuan yang mulia dari kegiatan ini tidak lain agar dapat menjaga stabilitas dan kepentingan nasional, kedaulatan negara, keamanan dan ketertiban umum, dan kewaspadaan terhadap segala dampak negatif yang timbul akibat perlintasan orang antar negara terkhusus di wilayah Kabupaten Tolitoli,” ujar Septiajie.

Pasang Iklan

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh 15 institusi dan penegak hukum di Kabupaten Tolitoli yang memiliki keterkaitan langsung dengan aktivitas dan kegiatan orang asing. Diantaranya adalah , Kejaksaan Negeri, Kodim, Kementerian Agama, TNI Angkatan Laut, Bagian Hukum Sekretariat Daerah, , BIN, Dinas dan Kebudayaan, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pariwisata, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas , Dinas , dan Kabupaten Tolitoli.

Kepala Subbidang Penindakan Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Septiajie Kresna Permana saat membuka Rakor TIMPORA di Tolitoli. Kamis,(23/11/2023).

Tujuan dari rapat ini adalah untuk meningkatkan sinergi antara instansi terkait dalam melakukan pengawasan terhadap kegiatan orang asing di Kabupaten Tolitoli. Dengan melibatkan berbagai sektor pemerintah dan penegak hukum, diharapkan dapat menciptakan yang aman dan menjaga kedaulatan negara.

Pihak-pihak yang terlibat sepakat untuk terus bekerja sama dalam mencegah dan menanggulangi potensi dampak negatif yang dapat timbul akibat perlintasan orang asing di wilayah tersebut. (al)

xAyu Octa Lip care Serum