Sabtu, 20 Jul 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Kajari Padangsidimpuan akan Duduki Jabatan Baru, Ini Sosok Penggantinya

waktu baca 2 menit
Kamis, 12 Okt 2023 14:54 0 195 Muhammad Reza Fahlevi

READNEWS.ID, – Dalam mutasi Agung RI, ST Burhanuddin, yang terbaru, Kajari Padangsidimpuan, Jasmin Simanullang, termasuk di dalamnya yang akan duduki jabatan baru.

Pasang Iklan

Setelah setahun lebih menjabat sebagai Kajari Padangsidimpuan, Jasmin Simanullang, kini akan duduki jabatan baru sebagai Kepala Subdirektorat Tindak dan Pencucian Uang pada RI.

Sedangkan sebagai pengganti jabatan Kajari Padangsidimpuan nantinya, yakni Lambok Marisi Jakobus Sidabutar. Sebelumnya, Lambok menjabat sebagai Asisten Intelijen pada Kejati Kepulauan Riau.

Mutasi Kajari Padangsidimpuan ini, tertuang dalam Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor : KEP-IV-498/C/10/2023 tertanggal 9 Oktober 2023. Setidaknya ada 3 Kajari lain di jajaran Kejati Sumut yang ikut dimutasi.

Pasang Iklan

Mereka adalah, Asisten Intelijen pada Kejati Banten, Muttaqin Harahap, yang kini akan menduduki jabatan baru sebagai Kajari . Sebelumnya, Wahyu Sabrudin, menjabat sebagai Kajari Medan.

Sedangkan, Wahyu, mendapatkan promosi menjadi Asisten Tindak Pidana Khusus pada Kejati Jawa Tengah. Kemudian, Asisten Tindak Pidana Khusus pada Kejati , Mochamad Jefry, yang akan menjabat sebagai Kajari .

Sebelumnya, Jabal Nur, menduduki jabatan sebagai Kajari Deli Serdang. Kini, Jabal akan menduduki jabatan baru sebagai Asisten Tindak Pidana Khusus pada Kejati . Terakhir, ada Kajari Pasangkayu, Muchsin.

Muchsin, akan menduduki jabatan baru sebagai Kajari Tebing Tinggi. Muchsin, akan menggantikan posisi Kajari Tebing Tinggi yang lama, Sundoro Adi. Sundoro, akan menjabat sebagai Asisten Intelijen pada Kejati Maluku Utara.

Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) pada Kejati Sumut, Yos A Tarigan, pada Rabu (11/10) siang, membenarkan adanya keempat mutasi, yang termasuk di dalamnya pergantian Kajari Padangsidimpuan itu.

“Betul, ada mutasi 4 Kajari,” ungkap mantan Kasi Pidsus Kejari itu ke awak media.

Muhammad Reza Fahlevi

xAyu Octa Lip care Serum