Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Kala Alumni Ajak Santri Bantu Jaga Kamtibmas di Paluta

waktu baca 1 menit
Senin, 23 Okt 2023 00:21 0 59 Muhammad Reza Fahlevi

READNEWS.ID, Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni, SIK, , sang Alumni Pondok Pesantren, mengajak para santri bantu Polri jaga situasi Kamtibmas di (Paluta).

Pasang Iklan

“Kami berharap ke para santri, ikut bersinergi dengan bantu jaga Kamtibmas di Kabupaten Paluta ini,” kata sang Alumni Pesantren itu, usai peringatan Hari Santri Nasional di Paluta, Minggu (22/10) pagi.

Menurut Kapolres, santri merupakan salah satu ujung tombak menjaga kekondusifan jelang . Baik itu lewat doa-doa mustajabnya atau ceramah-ceramah agama di kehidupannya sebagai Da'i.

Ia juga mengajak para santri untuk menggapai cita-cita setinggi langit. Karena untuk menyampaikan satu pesan agama, seorang santri bisa menjadi apa saja. Termasuk menjadi seorang insan sepertinya.

Pasang Iklan

“Apapun cita-cita para santri sekalian, kejarlah. Karena bangsa dan negara membutuhkan kontribusimu, untuk menjadikan lebih baik lagi di masa-masa mendatang,” tandas Kapolres.

Terlihat, dalam kesempatan itu, Kapolres bersama unsur Forkopimda juga menyerahkan Piala dan hadiah ke para santri berprestasi. Sebelumnya, Paluta, Andar Amin Harahap, memimpin Upacara peringatan Hari Santri Nasional di sana.

Muhammad Reza Fahlevi

xAyu Octa Lip care Serum