Sabtu, 20 Jul 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Kembali TPA Pesalakan Terbakar

waktu baca 2 menit
Sabtu, 2 Sep 2023 18:47 0 636

READNEWS.ID, – Kembali hebat melalap hektaran lahan yang berisi ratusan ribu ton sampah di tempat pembuangan akhir sampah ( TPA ) yang terdapat di Dukuh Pesalakan, Desa Pegongsoran, Kecamatan Pemalang , pada Dinihari (2/9).

Pasang Iklan

Kepala UPTD Diar Hendrayanto ketika di konfirmasi pada Sabtu sore ( 2/9/2023 ) mengatakan, insiden kebakaran di terima pihaknya pada sekitar pukul 00.50 WIB 2 Agustus 2023, kemudian pihak regu pemadam kebakaran sampai lokasi pada pukul 01.07 WIB
Selesai Penanganan : 06.30 WIB

“Kebakaran Pertama pada pukul 01.00 pagi selesai di tangani pukul 07.00 oleh” dan Randudongkal” kata Diar ketika dikonfirmasi pada Sabtu sore (2/9).

“kemudian dilakukan upaya Pemadaman kembali oleh regu Damkar Induk Pemalang dan Damkar dari Kecamatan Comal dari pukul 07.00 wib selesai penanganan pukul 15.30” jelasnya.

Pasang Iklan

Masih menurut Diar, Musibah kebakaran hektaran lahan pembuangan sampah tersebut di duga adanya ledakan korek api gas yang meledak, dimana korek api tersebut merupakan sampah yang ikut terbuang

Lebih lanjut kepala UPTD pemadam kebakaran Kabupaten Pemalang mengatatakan, Kejadian insiden kebakaran berawal dari seorang pegongsoran melihat api membesar yang berasal dari lahan pembuangan sampah, kemudian segera melaporkan kepada Tasbun seorang Mandor TPA, kemudian Tasbun segera menuju ke kantor pemadam kebakaran melaporkan kejadian tersebut.

Petugas yang mendapati laporan segera menuju ke lokasi kebakaran, dengan mengerahkan 3 unit pemadam kebakaran, yaitu dari Pos induk Pemalang, Damkar Kecamatan Randudongkal di bantu Damkar dari Kecamatan Comal.

Kebakaran hebat yang melanda hektaran lahan tempat pembuangan sampah, baru bisa dipadamkan setelah sehari semalam personil Damkar berjibaku melawan Kobaran api dari pukul 01.00 dinihari hingga sampai sore ini pukul 15.30 Wib.

“Tidak ada korban jiwa dalam ini juga kerugian materi kosong”tutur Diar.

Diberitakan sebelumnya tempat pembuangan akhir (TPA) Dukuh Pesalakan,Desa Pegongsoran, Kecamatan Pemalang,pernah terbakar pasca terjadi Aksi massa menuntut penutupan TPA tersebut (Ragil Surono)

xAyu Octa Lip care Serum