Sabtu, 20 Jul 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Kemudi Rusak, Mobil Bak Terbuka Tabrak ASN hingga Tewas di Paluta

waktu baca 2 menit
Kamis, 12 Okt 2023 14:56 0 100 Muhammad Reza Fahlevi

READNEWS.ID, – Akibat kemudi kenderaan mengalami kerusakan, bak terbuka tabrak seorang , Masito Br Harahap (35), hingga di Kabupaten Utara (Paluta), Selasa (10/10) siang.

Pasang Iklan

Kasat Lantas , AKP Sofyan Helmi Nasution, SH, pada rilis resminya, Rabu (11/10) petang, membenarkan insiden mobil bak terbuka tabrak ASN hingga tewas di Kabupaten Paluta itu.

Kasat memaparkan, insiden maut yang menewaskan Desa Gunung Tua Tonga, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Paluta itu, terjadi di di Jalinsum Km 03-04 Jurusan Gunung Tua dengan Langga Payung.

“Atau tepatnya di Desa Huta Lombang, Kecamatan Padang Bolak,” jelas Kasat.

Pasang Iklan

Di mana, kata Kasat, korban datang mengenderai sepeda motornya tanpa TNKB dari arah Langga Payung menuju Gunung Tua. Setiba di TKP, dari arah berlawanan melaju mobil bak terbuka bernomor BB 8184 JA.

Sebelum kejadian, mendadak pengemudi mobil bak terbuka, Marito Harahap (31), warga Desa Gunung Tua Julu, Kecamatan Batang Onang, Paluta, mendapati kemudi kenderaannya rusak.

“Sehingga, ia (Marito-red) tak mampu mengendalikan laju kenderaannya,” imbuh Kasat.

Parahnya lagi, mobil bak terbuka itu malah melebar ke arah kanan Jalan. Akibat jarak yang sudah terlalu dekat, Marito tak bisa menghindari benturan antara kenderaannya dengan korban berikut sepeda motornya.

“Akibat benturan dari arah depan itu, korban terpental ke badan Jalan,” ucap Kasat.

Kemudian, korban di larikan ke RSU Berkah di Gunung Tua. Lantaran sangat membutuhkan perawatan intensif, korban mendapat rujukan ke RS di Kota . Belum sampai ke Medan, korban meninggal dunia saat perjalanan.

Menurut Kasat, korban mengalami luka robek di bagian kepala. Lalu, luka memar di bagian perut. Serta, luka lecet di kaki dan tangan. Sedangkan pengemudi mobil bak terbuka, kata Kasat, mengalami sakit di dada.

“Untuk kedua kendaraan yang terlibat , telah kami amankan di kantor Unit Lantas Padang Bolak,” tutup Kasat mengakhiri.

Muhammad Reza Fahlevi

xAyu Octa Lip care Serum