Minggu, 14 Jul 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Kerap Bikin Macet, 20 Angkutan Umum di Jatiwaringin Jak-Tim Ditertibkan

waktu baca 2 menit
Kamis, 6 Jun 2024 21:24 0 83 Andreas Hariarto K

READNEWS.ID, JAKARTA – Petugas Suku Dinas Perhubungan dan Timur serta melakukan angkutan umum dan travel gelap yang ‘mangkal' di Jalan Raya , Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Rabu (05/06/) malam.

Pasang Iklan

Dari penertiban itu diamankan 20 angkutan umum dan travel gelap yang menganggap lokasi tersebut sebagai bayangan.

Penertiban yang dilakukan mulai pukul 23.00 WIB, memeriksa satu persatu surat-surat kendaraan angkutan umum dan mobil pribadi yang digunakan sebagai angkutan. Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, Riki Erwinda, menjelaskan dalam penertiban, tim gabungan Lintas Jaya diperkuat 40 personel.

“Mereka menaikan penumpang tidak pada tempatnya sampai menutup dua lajur, sehingga membahayakan para pengguna jalan dan kemacetan,” kata Riki, Kamis (06/06/2024).

Pasang Iklan

Angkutan-angkutan tersebut biasanya mangkal mulai pukul 23.00 WIB hingga 04.30 WIB. Aktivitas mereka memicu kemacetan lalu lintas terutama ruas jalan dari arah menuju Jakarta, tepatnya di sekitar kawasan Pangkalan Jati.

Dari 20 kendaraan angkutan umum dan travel gelap yang ditertibkan, dua kendaraan tidak diperkenankan beroperasi karena belum perpanjang KIR ( yang Layak Jalan).

“Empat kendaraan di BAP petugas , sementara 14 kendaraan lainnya di BAP (ditilang) oleh petugas kepolisian,” ujarnya.

Riki menuturkan, wilayah Jatiwaringin kerap dijadikan terminal bayangan para angkutan gelap jenis elf dan kendaraan pribadi.

“Kami akan melakukan pengawasan secara mobile. Kami akan terus melakukan Operasi Lintas Jaya hingga akhir Juni 2024,” ucap. (JS/AHK)

xAyu Octa Lip care Serum