Selasa, 23 Apr 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 1000 Meter

waktu baca 2 menit
Sabtu, 5 Agu 2023 22:35 0 407 Ragil Surono

READNEWS ID, – Bertempat di Stadion Mochtar Pemalang dilaksanakan kegiatan Kirab sepanjang 1000 meter Dalam Rangka Menyongsong Hari Kemerdekaan Republik dengan mengusung tema “Jadikan dan kesatuan sebagai benteng yang kokoh di nusantara”.

Pasang Iklan

Kegiatan yang di ikuti Ratusan bersama , menurut ketua panitia Suharjono di ikuti oleh 450 orang.

Hadir dalam kegiatan ini Plt Bupati Pemalang Mansur hidayat, Damdim 0711 Letkol Inf Ade afri verdaniex, Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska beserta para pejabat Pemerintah dan berbagai lintas tokoh, baik tokoh Agama, Masyarakat, serta organisasi massa.

Acara kirab bendera merah-putih dengan ukuran panjang 1000 meter ini, dimulai dari stadion Mochtar menuju alun – alun kota Pemalang.

Pasang Iklan

Dalam sambutan acara kirab bendera merah-putih ini, Plt Bupati Pemalang Mansyur Hidayat mengatakan, Atas nama Pemerintah Kabupaten Pemalang, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Burdah Pemuda Indonesia selaku panitia yang telah bekerja keras mempersiapkan kirab merah putih ini, seraya berharap semoga kirab ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar, sehingga pesan mulia untuk menjunjung tinggi semangat nasionalisme dalam balutan persatuan dan kesatuan Indonesia dapat tersampaikan kepada warga masyarakat Pemalang.

Masih menurut Mansyur Hidayat dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Maulana Al-Habib Luthfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya,

“Selamat Datang dan Terima Kasih”, karena telah berkenan hadir di Kabupaten Pemalang untuk mendukung kesuksesan kegiatan ini” kata Mansyur Hidayat.

“Semoga kehadiran beliau di tengah-tengah kita saat ini, sebagai seorang ulama dan tokoh nasional, membangkitkan semangat nasionalisme dan kebersamaan kita semua untuk menjaga dan kedamaian negeri ini” imbuhnya.

Kirab merah putih ini adalah simbol upaya kita dalam merawat kebhinekaan dalam balutan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Apalagi di dukung momentum peringatan HUT RI Ke 78 yang sebentar lagi kita rayakan. Untuk itu, kepada seluruh peserta kirab, yang terdiri dari berbagai komponen masyarakat.

Semoga semangat kebersamaan dan nasionalisme yang kita gelorakan hari ini, bisa kita wujudkan lewat tindakan dan sikap kita dalam kehidupan sehari-hari, sehingga terwujud iklim yang sejuk dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat.

Dewi (30) salah seorang peserta kirab dari organisasi masyarakat mengaku sangat terkesan dengan Penyelenggaraan acara kirab bendera merah putih ini, walau harus berpanasan dan capai berjalan, kami merasa bukan apa-apa jika mengingat jasa para ” katanya (Ragil Surono)

xPasang iklan readnews