Selasa, 23 Apr 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

KPK Geledah Rumah Ketua Komisi IV DPR-RI Terkait Kasus SYL

waktu baca 2 menit
Minggu, 12 Nov 2023 00:34 0 127 Mardi Yusra

READNEWS.ID, METROPOLITAN – Komisi Pemberantasan (KPK) menggeledah rumah selaku Ketua Komisi IV yang berada di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Jumat (10/11) malam.

Pasang Iklan

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri membenarkan penggeledahan tersebut yang dilakukan tim KPK.

“Informasi yang kami peroleh benar,” kata Ali, Jumat (10/11).

Usai melakukan penggeledahan dirumah Sudin, tim penyidik KPK langsung bergegas meninggalkan lokasi dengan membawa 3 koper dan 1 kardus yang diduga sebagai barang bukti.

Pasang Iklan

Ali belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait penggeledahan tersebut, sementara itu pada hari yang sama, Sudin dipanggil KPK untuk dimintai keterangan sebagai saksi atas kasus dugaan Korupsi di Kementerian Pertanian.

Namun, Sudin tidak hadir dalam panggilan tersebut. Atas ketidakhadiran Sudin pada pemeriksaan itu, tim penyidik KPK menjadwalkan ulang pemanggilan terhadap Sudin pada hari Rabu, 15 November 2023.

“Kami akan jadwalkan ulang hari Rabu,” ucap Ali.

Sementara itu, Direktur Penyidikan KPK Asep Guntur mengatakan pemanggilan terhadap Sudin guna menelusuri aliran uang hasil dugaan Korupsi mantan Menteri Pertanian ().

“Dari keterangan para saksi kami harus menelusuri ke mana aliran uang tersebut dan tentunya salah satunya ke Komisi IV tersebut,” kata Asep kepada wartawan.

Untuk diketahui, Sudin menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPR RI yang menjadi mitra Kementerian Pertanian dalam menjalankan tugasnya. Tidak hanya itu, Sudin adalah kader dari Partai Demokrasi Perjuangan () yang berasal dari Pemilihan (Dapil) Lampung I. (Ardi).

xPasang iklan readnews