Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

KPK Perpanjang Masa Penahanan SYL Dkk

waktu baca 2 menit
Jumat, 3 Nov 2023 20:34 0 121 Mardi Yusra

READNEWS.ID, METROPOLITAN – Mantan Pertanian (SYL) dan kawan-kawan ditambah masa penahanan nya oleh KPK selama 40 hari kedepan terkait kasus dugaan Korupsi di Kementerian Pertanian.

Pasang Iklan

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan hal tersebut dilakukan guna mengumpulkan alat bukti diproses yang sedang berlanjut itu.

“Dengan masih berprosesnya pengumpulan alat bukti dalam perkara tersangka SYL dkk, tim penyidik telah memperpanjang masa penahanan untuk masing-masing selama 40 hari ke depan di Rutan KPK,” kata Ali kepada , Jumat (3/11).

Sebelumnya, KPK telah menetapkan SYL serta dua buahnya yakni, Kasdi Subagyono () dan (MH) sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana Korupsi di Kementerian Pertanian.

Pasang Iklan

Diketahui, Kasdi Subagyono merupakan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian. Sedangkan Muhammad Hatta Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementerian Pertanian.

Ketiganya ditetapkan sebagai tersangka diduga melakukan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Pertanian serta menerima dari hasil pemerasan tersebut.

“Tersangka SYL menginstruksikan KS dan MH melakukan penarikan sejumlah uang dari unit eselon 1 dan eselon 2 dalam bentuk penyerahan tunai, transfer rekening bank hingga pemberian dalam bentuk barang maupun jasa,” kata Wakil Johanis Tanak di Gedung KPK, rabu (11/10).

Atas perbuatan tersebut, para tersangka di sangkakan dengan Pasal 12 huruf e dan 12 B UU No. 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP. (Ardi).

xAyu Octa Lip care Serum