Sabtu, 20 Jul 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

KPU RI Tetapkan Tiga Pasangan Capres-Cawapres di Pilpres 2024

waktu baca 2 menit
Selasa, 14 Nov 2023 15:56 0 216 Andreas Hariarto K

READNEWS.ID, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhirnya menetapkan tiga pasangan calon sebagai peserta Pilpres 2024. pasang capres-cawapres yang ditetapkan KPU yakni, Anies Baswedan-, -Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-.

Pasang Iklan

Penetapan dilakukan dalam rapat pleno tertutup di Kantor KPU RI, , Senin (13/11/2023) sekitar pukul 14.02.23 WIB. Tiga pasangan tersebut ditetapkan usai dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) dokumen persyaratan, ambang batas pencalonan, serta syarat mampu menjadi presiden dan wakil presiden berdasarkan hasil tes kesehatan.

“KPU menyatakan bahwa pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang diusulkan oleh Partai Nasedm, PKB, telah dinyatakan memenuhi syarat dan dinyatakan sebagai pasangan capres cawapres untuk Pemilu 2024,” ujar KPU RI, Idham Khalik dalam konferensi pers di Kantor KPU RI, Jakarta.

“Untuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang diusulkan oleh partai politik , PPP, Perindo, Hanura telah dinyatakan memenuhi syarat dan dinyatakan sebagai pasangan capres cawapres untuk Pemilu 2024,” ucap Idham.

Pasang Iklan

“Selanjutnya pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang diusulkan oleh Partai , Golkar, PAN, PSI, PBB, dan Partai Garuda telah dinyatakan memenuhi syarat sebagai pasangan capres dan cawapres untuk pemilu serentak 2024,” tambahnya.

Ketiga pasangan bakal capres dan cawapres tersebut dinyatakan memenuhi ketentuan 25 persen perolehan suara sah secara nasional.

Kemudian, KPU RI akan mengundang pasangan calon tetap dan parpol pengusung untuk hadir dalam pengundian nomor urut tersebut. KPU juga mengundang para stakeholder terkait lainnya untuk hadir dalam acara pengundian nomor urut pasangan capres-cawapres pada Selasa (14/11/2023), di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, pukul 19.00 WIB. (AHK)

xAyu Octa Lip care Serum