Rabu, 19 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Kuliah Kerja Profesi Sespimmen di Polres Pemalang

waktu baca 2 menit
Senin, 14 Agu 2023 21:45 0 229 Ragil Surono

READNEWS.ID, – Peserta didik staf dan pimpinan menengah (Serdik Sespimmen) angkatan ke-63 telah menyelesaikan kunjungan Kuliah Kerja Profesi di , dengan berbagai rangkaian kegiatan selama tiga hari mulai tanggal 9-11 Agustus 2023.

Pasang Iklan

Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kabag SDM Kompol Pranata mengatakan, sebanyak 12 peserta didik mengawali rangkaian kegiatan dengan pembukaan, dilanjutkan kegiatan bakti sosial, peninjauan program , sadar wisata (masdarwis) dan Local heroes.

“Dalam kegiatan bakti sosial, peserta didik Sespimmen mengunjungi puluhan lansia di Panti Pelayanan Sosial Lanjut Usia Bisma Upakara Desa Surajaya, Pemalang,” kata Kabag SDM.

Dalam kunjungan tersebut, Kabag SDM mengatakan, peserta didik Sespimmen membagikan sejumlah paket kepada para lansia.

Pasang Iklan

“Harapannya, bantuan paket sembako yang diterima dapat bermanfaat,” kata Kabag SDM.

Usai kegiatan tersebut, Kabag SDM mengatakan, peserta didik Sespimmen melanjutkan dengan peninjauan program stunting di Posyandu Desa Penggarit, Kecamatan Taman.

“Peserta didik Sespimmen juga menyambangi keluarga dengan anak gangguan gizi atau stunting,” kata Kabag SDM.

Di Desa Penggarit, Kabag SDM mengatakan, peserta didik Sespimmen sekaligus mengunjungi situs budaya Benowo Park.

“Kunjungan ke Benowo Park dalam rangka Leader Branding masyarakat sadar wisata (Masdarwis),” kata Kabag SDM.

Kabag SDM mengatakan, Masdarwis merupakan kegiatan wawancara dengan pengelola dan pengunjung tempat wisata.

“Tujuannya, untuk memperoleh wawasan dan pengetahuan tentang , serta dalam hal pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga aset di daerahnya,” kata Kabag SDM.

Kemudian, Kabag SDM mengatakan, peserta didik Sespimmen juga mengunjungi Local heroes, Bhabinkamtibmas Polsek Comal Brigadir Yasin Yahya yang kesehariannya mengajar mengaji di TPQ Al Bayan Sidorejo, Comal.

“Dalam kunjungannya, peserta didik Sespimmen membuat Vlog untuk mengangkat keberhasilan Brigadir Yasin Yahya dalam membangun komunikasi dan kerjasama dengan masyarakat, sehingga mampu menciptakan situasi yang kondusif,” kata Kabag SDM.

Kabag SDM mengatakan, 12 peserta didik Sespimmen menyelesaikan Kuliah Kerja Profesi di Polres Pemalang, ditandai dengan penutupan kegiatan.

“Kami berharap, seluruh rangkaian kegiatan kuliah kerja profesi yang dilaksanakan di Polres Pemalang, dapat memberikan gambaran dan bekal peserta didik Sespimmen dalam pelaksanaan tugas nantinya,” kata Kabag SDM (Ragil Surono).

xAyu Octa Lip care Serum