Kamis, 25 Jul 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Mahfud MD : Mentan Syahrul Sudah Tersangka Di KPK

waktu baca 2 menit
Rabu, 4 Okt 2023 16:24 0 139 Mardi Yusra

READNEWS.ID, Mahfud MD mengungkapkan bahwa Menteri Syahrul Yasin Limpo (SYL) sudah di tetapkan sebagai oleh KPK.

Pasang Iklan

Mahfud mengaku mendapatkan informasi penetapan tersangka SYL sudah lama, sebelum KPK melakukan penggeledahan di dua lokasi dalam kasus dugaan .

“Bahwa dia (SYL) sudah tersangka. Ya, saya sudah dapat informasi, malah sejak kalau eksposenya itu kan sudah lama kalau tersangka. Tapi resminya sebagai tersangkanya itu, ya, sudah di gelarkanlah,” kata Mahfud di komplek istana, , Rabu (4/10).

Namun, Mahfud belum mengetaui kapan KPK akan mengumumkan secara resemi penetapan tersangka tersebut. Terlebih, Mahfud enggan ikut campur dalam proses penegakkan hukum yang di lakukan oleh KPK.

Pasang Iklan

“Ya nanti tanya ke sana saja,” ujarnya.

Untuk diketahui, KPK sedang mengusut kasus dugaan Korupsi di Pertanian (Kementan). KPK juga sudah melakukan penggeledahan di rumah dinas SYL dan di Gedung Kementan.

Dari penggeledahan tersebut, KPK menemukan sejumlah uang puluhan miliar rupiah pecahan mata uang asing, dan menemukan 12 pucuk .

Terkait temuan senpi, KPK sudah koordinasikan kepihak untuk di dalami legalitas kepemilikannya.

Informasi terbaru, Mentan SYL di kabarkan menghilang di luar negeri usai melaksanakan tugas negara.

Hal tersebut di ungkap oleh Wakil Harvick Hasnul Qolbi ketika di tanya mengenai keberadaan Mentan Syahrul.

“Sampai Hari ini kita terus mencari keberadaan Pak Menteri karena memang sampai detik ini kita belum ada kabar mengenai keberadaan Pak Menteri sampai hari ini,” kata Harvick di Jakarta, selasa (3/10). (Ardi).

xAyu Octa Lip care Serum