Senin, 20 Mei 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Mangkir Dipanggil Dewas KPK, Firli Terlihat Main Badminton

waktu baca 2 menit
Senin, 30 Okt 2023 17:28 0 42 Mardi Yusra

READNEWS.ID, – Ketua KPK terlihat sedang mengikuti ajang bulutangkis KASAD Cup 2023 yang di gelar di Gelora Bung Karno (GBK) Arena, , Minggu (29/10).

Pasang Iklan

Acara tersebut berjalan normal hingga pertandingan selesai. Namun yang menarik adalah perihal mangkirnya Firli Bahuri dari panggilan Dewan Pengawas (Dewas) KPK untuk menjalani terkait dugaan .

Mantan KPK Yudi Purnomo Harahap menilai sikap Firli tidak mencerminkan sebagai seorang penegak . Terlebih Firli meminta penjadwalan ulang dengan waktu yang terbilang cukup lama.

“Firli terkesan meremehkan Dewas ini, kemarin mangkir & minta penjadwalan ulang diatas tanggal 8 November, terlalu lama kata Dewas, lah sekarang malah terlihat publik main bulutangkis,” kata Yudi seperti dikutip akun X @yudiharahap46, Senin (30/10).

Pasang Iklan

“Dewas harus bertindak cepat jangan sampai marwah KPK semakin turun,” sambungnya.

Sedianya, Firli akan menjalani pemeriksaan oleh pada hari Jumat, (27/10). Kepala Bagian Pemberitaan KPK mengatakan alasan Firli tidak dapat hadir panggilan Dewas KPK karena sedang ada agenda dikantornya.

“Yang kami ketahui ada beberapa agenda lain yang sedang dilakukan di kantor saat ini,” kata Ali kepada wartawan, Jumat (27/10).

Ali mengatakan, dari empat yang akan dimintai keterangan oleh Dewas KPK guna menjalani pemeriksaan dugaan pelanggaran kode etik terkait dugaan pemerasan pimpinan KPK, hanya Nurul Ghufron yang menghadiri panggilan tersebut.

“Pak Nurul Ghufron yang kami tahu dapat hadir hari ini,” ucapnya.

Adapun, Nawawi Pomolango dikabarkan sedang sakit. Sedangkan Alexander Marwata dan Johanis Tanak sedang ada agenda diluar kota. (Ardi)

xPasang iklan readnews