Rabu, 19 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Mungkin Mau Jadi Koboi, Pemilik Senpi Rakitan Edarkan Sabu di Kota Padangsidimpuan Tertangkap

waktu baca 2 menit
Senin, 9 Okt 2023 21:05 0 133 Muhammad Reza Fahlevi

READNEWS.ID, – Entah mungkin mau jadi koboi, pria yang hendak edarkan sabu di berinisial, FP (31), malah tertangkap memiliki sepucuk senjata api (Senpi) rakitan.

Pasang Iklan

Pemilik Senpi rakitan Sumuran, Batang Toru, (Tapsel) itu, tertangkap karena nekad hendak edarkan sabu, pada Kamis (5/10) malam.

“Selain mengamankan Senpi rakitan, kami juga menyita jenis sabu 0.36 Gram miliknya (FP-red),” ungkap Kasat Resnarkoba Padangsidimpuan, AKP Jasama H Sidabutar, SH, Senin (9/10) siang.

Menurut Kasat, sabu itu berada di dalam sebungkus plastik klip transparan. Barang haram itu, lanjut Kasat, ada di tangan sebelah kiri, FP.

Pasang Iklan

Tak hanya itu, juga menyita 2 bungkus plastik klip kosong, uang tunai Rp104 ribu yang kuat dugaan hasil transaksi narkoba.

“Serta sebuah koper dan sebutir peluru daripadanya,” imbuh Kasat.

Kepada Polisi, sebut Kasat, FP juga mengaku, jika ia memperoleh sabu dari orang yang tinggal di Pijor Koling, Padangsidimpuan Tenggara. Namun, FP tak mengetahui nama orang itu.

“Selanjutnya, tersangka dan barang bukti kami bawa ke Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan guna proses lebih lanjut,” terang Kasat.

Kasat menjelaskan, penangkapan ini bermula dari adanya informasi dari masyarakat. Di mana, sedang terjadi transaksi narkoba jenis sabu di wilayah Polres Padangsidimpuan.

Lokasinya, berada persisnya di Palopat Maria, Kecamatan Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan. Dari informasi itu, Tim Opsnal Sat Resnarkoba bergerak ke lokasi.

“Hingga akhirnya, kami mengamankan yang bersangkutan berdasarkan penyelidikan di lokasi,” pungkas Kasat.

Muhammad Reza Fahlevi

xAyu Octa Lip care Serum