Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Ombak Besar Di Laut Jawa Menjadikan Harga Ikan Mahal

waktu baca 1 menit
Kamis, 3 Agu 2023 20:53 0 895 Ragil Surono

READNEWS.ID – Gelombang besar yang terjadi di perairan laut utara jawa menjadi penyebab harga ikan basah ramai – ramai mengalami kenaikan, Kamis (3/8).

Pasang Iklan

Wati (35) Seorang pedagang ikan di tradisional Bojongbata, Pemalang mengaku jika dagangan ikan basahnya mengalami kenaikan harga, karena terbatasnya stok ikan di pelabuhan Asemdoyong Pemalang tempat dirinya membeli ikan lelangan pada Tempat pelelangan ikan tersebut, “Dari kemarin beberapa jenis ikan mengalami kenaikan harga, karena gelombang laut besar sehingga jarang para melaut sehingga stok ikan di pelabuhan tidak banyak” jelasnya.

“Untuk udang besar yang kemarin satu kilo seharga 60 sekarang menjadi 70 ribu perkilo, untuk cumi sekarang 75 ribu dari harga 60-65 ribu, sedangkan ikan kakap persatu kilo harganya 55 dari harga kemarin 45 ribu” jelasnya.

Ditempat yang sama seorang pembeli bernama Arum ( 30) mengeluhkan naiknya beberapa jenis ikan yang akan dibelinya, ” Bingung saya mas, harga ikan semuanya naik sedangkan saya membeli ikan untuk dijual lagi dalam bentuk masakan” keluhnya.

Pasang Iklan

Terpantau walupun harga ikan basah mengalami kenaikan harga, akan tetapi lapak dagangan milik Wati terlihat tak pernah sepi pembeli (Ragil Surono).

xAyu Octa Lip care Serum